Desa Kwadungan Lor Berlakukan Isolasi Mandiri Bagi Warganya Yang Nekat Mudik


SeputarKita, Ngawi – Menindaklanjuti edaran pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran 2021, desa Kwadungan Lor, kecamatan Padas, Ngawi mengambil langkah tegas. Yaitu, bagi warga desanya yang nekat mudik dari perantauan wajib isolasi mandiri lima kali dua puluh empat jam.

Sutriyono, kepala desa Kwadungan Lor menegaskan, ada sekitar dua puluh warga yang pulang dari tanah rantau harus menjalani isolasi mandiri sesuai ketentuan. Mereka seharusnya tidak nekat mudik, mengingat pemerintah sudah melarang kegiatan tersebut.

“Sesampai di rumah, pastikan mereka langsung isolasi mandiri. Hal itu sebagai langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19” ujar Sutriyono, Senin (10/05/2021).

Selama isolasi mandiri, sambung Sutriyono, desa Kwadungan Lor melibatkan personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua RT beserta ketua RW untuk mengawasi warga yang melakukan isolasi mandiri. Tak cukup demikian, pintu rumah warga yang sedang isolasi akan dipasangi papan bertulis isolasi mandiri.

“Selama isolasi mandiri, saya harap mereka tidak keluar rumah, apabila ada yang nekat kami tidak segan memberi sanksi” tegasnya.

Semata, langkah yang diambil pemerintah desa Kwadungan Lor adalah untuk menjaga warga lain dari penularan Covid-19 yang kini secara nasional ditengarai mengalami peningkatan jumlah penderita. Ssbab itu, kepala desa meminta para ketua RT pro aktif segera melapor jika ada warga desa Kwadungan Lor pulang dari perantauan. (Gus).

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *