Angkut Pemudik, 4 Travel Gelap Di Kandangkan Di Polres Madiun.


SeputarKita, Madiun – Polres Madiun mengamankan empat travel gelap yang mengangkut pemudik pada masa peniadaan mudik Lebaran 2021.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan travel tersebut terjaring petugas selama enam hari pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2021. Mereka beroperasi secara ilegal.

“Travel ini sengaja membawa pemudik. Mereka beroperasi secara ilegal. Saat melintasi wilayah Kabupaten Madiun, travel gelap ini terjaring saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas pos cek point penyekatan,” ujar Kapolres Rabu (12/5/21).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan selain penyekatan di exit tol, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi dengan menyiagakan sejumlah anggota di lokasi penyekatan dan jalan alternatif atau jalan tikus yang menjadi jalan perbatasan yang kerap digunakan travel gelap atau kendaraan lainnya.

“Jalur-jalur alternatif atau jalan tikus merupakan jalur non tol yang kerap dilintasi kendaraan jika terjadi penyekatan di jalan tol dan jalan arteri. Kami akan putar balik kendaraan ke daerah asal perjalanannya. Untuk travel gelap kami tindak dengan sanksi tilang dan kendaraannya diamankan di Polres Madiun,” ucap AKP Ari. (Den)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *