IPNU – IPPNU Ranting Kepatihan (Menganti) Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Baitussalam Sebelum Lakukan Sholat Id 1442 H


SeputarKita, Gresik – Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 ,IPNU – IPPNU ranting Kelurahan Kepatihan lakukan bhakti sosial dengan melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh area Masjid Baitussalam yang akan digunakan kegiatan sholat Idul Fitri 1442 H berjamaah oleh warga Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Rabu ( 12/5/2021 ) malam.

Pelaksanaan ini bukan hanya penyemprotan Disinfektan saja melainkan juga membersihkan lantai maupun karpet – karpet masjid yang akan dipergunakan untuk sholat Idul Fitri nantinya sehingga lokasi Masjid Baitussalam kondisinya menjadi seteril dan aman.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh IPNU – IPPNU juga mendapat dukungan dari takmir masjid serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, bahkan Kepala Desa Kepatihan Dodik Suprayogi uga ikut mensupot kegiatan tersebut.

Faisal Al Faris selaku Ketua IPNU ranting kepatihan saat ditemui oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan malam ini kami bersama – sama rekan rekan terketuk untuk melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan adalah sebagai bentuk mengantisipasi terhadap penularan Virus Covid-19 itu sendiri.

Jadi pada malam ini sebelum pelaksanaan atau Masjid dipakai untuk sholat idul fitri besok pagi harus kita seterilkan atau kita bersihkan terlebih dahulu areal lantainya maupun ruangan masjid dengan menyemprotkan Disinfektan, ” ungkapnya.

Bukan hanya penyemprotan saja akan tetapi rekan rekan semua juga mengepel lantai Masjid, ” tambahnya.

Lanjut Faisal juga berharap besok khususnya para jamaah Sholat Idul Fitri di Masjid Baitussalam ini bisa tenang dan khusuk dalam menjalankan sholat sunah, karena lingkungan Masjid harus betul betul diseterilkan malam hari ini.

Kami tetap menghimbau kepada seluruh warga maupun jamaah harus selalu menjaga protokol kesehatan memakai masker juga menjaga Distancing.

Di sela – sela kesibukannya Dodik Suprayogi Kepala Desa Kepatihan melihat kegiatan pemuda pemudi secara singkat menyampaikan Apresiasi apa dilakukan oleh IPNU – IPPNU ini dan kami sampaikan apresiasi yang luar biasa apa yang dilakukan oleh IPNU – IPPNU kali ini dengan membersihkan Masjid Baitussalam ini, ” ucapnya.( sis / mz )

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *