Polres Madiun Lakukan Screening Dengan Cara Rapid Antigen Random


SeputarKita, Madiun, – Polres Madiun menggelar random test di pos penyekatan yang ada di wilayah Kabupaten Madiun. Random test berupa rapid antigen itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemudik yang positif Covid-19.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, setelah memasuki lokasi pengetesan, petugas yang siaga langsung melakukan pengecekan. Apabila pengendara sudah membawa surat rapid antigen, maka tidak perlu dilakukan pengetesan.

“Ini cara yang dilakukan kepolisian untuk melakukan checking dari orang-orang yang melakukan perjalanan. Yang sudah bawa izin dan hasil tes maka dipersilahkan jalan, tapi yang tidak bawa hasil tes langsung di tes di sini,” kata AKBP Bagoes pada Senin (17/5/2021).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, cara tersebut sangat baik sebagai upaya screening. Ia berharap, langkah kepolisian Polres Madiun bersama TNI dan instansi terkait bisa mendukung program random tes yang dilakukan pemerintah.

“Jadi sudah ada treatmentnya. Kalau positif dan OTG, maka dikomunikasikan dengan tempat tujuan agar bisa dijemput untuk diisolasi. Jadi diserahkan ke Pemdanya agar bisa dirawat di sana. Ini cara bagus sebagai upaya melindungi semuanya,” ujar Kasat Lantas. (Den)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *