Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Binda Jatim Dorong Masyarakat Ikuti Vaksin Booster di Puskesmas Panekan

Vaksinasi Booster di Puskesmas Panekan, Senin, 6 Juni 2022.


SeputarKita, Magetan – Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat dengan baik, Puskesmas Panekan bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur terus mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksin booster.

Kali ini, Tenaga Kesehatan Puskesmas Panekan melaksanakan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat di kecamatan Panekan dan sekitarnya. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti Vaksinasi Booster Covid-19 tersebut. Senin, (06/06/2022),

Drg. Ari Wibowo, Kepala Puskesmas Panekan mengapresiasi Binda Jawa Timur yang selalu mensupport kegiatan vaksinasi di Magetan khususnya wilayah Kecamatan Panekan.

“Kami ucapkan Terima kasih atas kerjasama dari Binda Jatim, semoga bisa berlanjut hingga wabah ini benar – benar sirna.” Ujarnya.

“Vaksin booster diharapkan dapat meningkatkan dan membentuk sistem kekebalan tubuh serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 pada masyarakat.” Lanjut Ari Wibowo.

Ramah tamah di Rumah Makan Kang Ethes 

Sementara itu, Dicong Maleleh, S.STP, M.Si. selaku Camat Panekan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan vaksinasi booster di Kecamatan Panekan.

“Terimakasih kepada petugas medis Puskesmas Panekan juga Binda Jatim yang telah membantu masyarakat Panekan untuk mendapatkan Vaksin Booster. Semoga setelah mendapatkan Vaksin Booster ini warga Panekan lepas dari Virus Covid-19 dan bisa beraktivitas normal seperti biasanya lagi, ” tutur Camat Panekan.

Dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 , Camat Panekan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas).

Setelah kegiatan Vaksinasi Booster di Puskesmas Panekan, 33 orang dari tim Vaksinasi Puskesmas Panekan bersama Binda Jatim mengadakan ramah tamah di Rumah Makan Kang Ethes, dengan tujuan untuk mempererat hubungan Puskesmas Panekan bersama Binda Jatim. (Red).

Check Also

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Ngampel bersama Forpimka, Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *