Konsleting Listrik Jadi Sebab Utama Kebakaran Rumah, Wakil Bupati Ngawi Beri Himbauan Warga

 

SeputarKita, Ngawi – Peristiwa kebakaran rumah yang kerap terjadi di kabupaten Ngawi belakangan ini menarik simpati wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, salah satunya kejadian terkini yang menimpa rumah milik Paini, warga Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, pada Minggu, (05/06/2022), pukul 09.00 WIB.

Terbakarnya rumah milik janda berusia 52 tahun tersebut, bermula dari suara ledakan yang bersumber pada meteran listrik. Pada saat bersamaan, warga sekitar melihat api sudah membakar sebagian dinding rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Banyaknya barang mudah terbakar serta diiringi tiupan angin kencang, membuat satu rumah yang saat itu sedang ditinggal pemiliknya ludes dilalap si jago merah.

Adanya musibah kebakaran rumah tersebut begitu menarik perhatian Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko untuk datang secara langsung di lokasi kejadian. Selain melakukan tinjauan, orang nomor dua di lingkup Pemkab Ngawi ini juga menyampaikan rasa keprihatinan dari Pemerintah Daerah.

“Jadi yang pertama kami sampaikan bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa ibu Paini warga Sidolaju, Widodaren, yang pada hari minggu kemarin mengalami musibah kebakaran rumah. Yang saya lakukan mininjau, sekaligus menyampaikan keprihatinan kami terkait adanya musibah yang menimpa warga kita,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati lantas menyampaikan secara langsung bantuan ke korban, berupa uang tunai dari Pemerintah Daerah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada warganya yang tertimpa musibah.

“Selain itu, saya juga menyampaikan bantuan dari pemerintah daerah, untuk musibah yang kami anggarkan di bantuan sosial Pemerintah Daerah, yang dapat disalurkan pada warga kita yang tertimpa bencana kebakaran rumah. Kami serahkan secara langsung sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap musibah yang dialami oleh bu Paini, sebesar 15 juta Rupiah,”jelasnya.

Didapatinya peristiwa kebakaran rumah yang acapkali disebabkan oleh konsleting listrik di Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko menghimbau warga supaya waspada saat rumah dalam keadaan kosong atau sedang ditinggal pemiliknya. Mengingat, dua kejadian kebakaran baik di Sekarjati maupun di Sidolaju, disebabkan oleh konsleting listrik. Diharapkan atas kejadian itu, seluruh warga agar kembali melakukan pengecekan semua instalasi kabel listrik yang ada di rumah masing-masing dengan melibatkan ahlinya. (Pri/pathok).

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *