Gunakan Sistem CAT, 33 Peserta Ikuti Seleksi Pengisian Sekdes Ronowijayan


SeputarKita, Magetan – Pemerintah Desa Ronowijayan, Kecamatan Maospati menggelar Tes Pengisian Kekosongan Sekretaris Desa (Sekdes) di Balai Desa Ronowijayan dengan system Computer Assisted Test (CAT). Senin, (21/6/2021).

Tes pengisian Sekdes tersebut diikuti Sebanyak 33 peserta, yang terdiri dari 12 orang peserta dari Desa Ronowijayan dan 21 orang peserta lainnya dari luar desa.

Dalam tes tersebut peserta harus menjawab 150 soal pilihan ganda dalam waktu 2 Jam. Peserta dapat melihat langsung hasil tes sehingga tidak ada manipulasi. Yang nilainya tertinggi akan direkomendasikan untuk menjadi perangkat desa.

Sunarto, Kepala Desa Ronowijayan mengatakan, era sekarang memang sudah mengarah ke perangkat komputer. Dulu, seleksi perangkat desa masih manual dan hanya diikuti oleh warga lokal. Namun, sekarang seleksi perangkat desa bisa diikuti oleh umum. Semuanya, yang mau mendaftar dapat mengikuti seleksi perangkat desa tersebut.

“Kali ini kami sepakat seleksinya menggunakan CAT (Computer Asisted Test), “ Ujar Sunarto.

“Harapannya, dengan adanya Sekretaris Desa yang baru nanti bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Ronowijayan.” Lanjutnya.

Dari hasil Tes Pengisian Kekosongan Sekretaris Desa (Sekdes) berbasis CAT desa Ronowijayan yang berhasil menempati urutan pertama adalah Mukti Alfian yang berhasil menjawab 131 soal dengan benar dan mendapatkan nilai akhir 87. Dan urutan kedua Krismaya Yitnugrahini yang menjawab 90 soal dengan benar dan mendapat nilai akhir 60. (Red)

Check Also

Hebooh.! Oknum ASN Pemkab OKU Dilaporkan ke Bawaslu, Langgar Netralitas

Hebooh.! Oknum ASN Pemkab OKU Dilaporkan ke Bawaslu, Langgar Netralitas

SeputraKita,OKU (SUMSEL)- Kampanyekan salah satu pasangan calon Bupati OKU, NS Oknum ASN di Lingkungan Pemkab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *