Polres Madiun Serentak Bagikan Sembako dan Bersihkan Tempat Ibadah, Dalam Rangka Menyambut Hari Bayangkara


SeputarKita, Madiun – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Madiun menggelar Bakti Sosial serentak dengan membagikan sembako dan membersihkan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan menuturkan selain membagikan sembako kepada masyarakat, anggota juga melakukan pembersihan tempat ibadah yang diikuti 13 Polsek jajaran Polres Madiun untuk membersihkan Masjid dan Geraja.

Dalam Kegiatan ini anggota Polsek jajaran Polres Madiun membersihkan sampah, jendela, hingga rumput yang tumbuh liar di halaman Masjid serta Gereja. “Kegiatan kerja bakti digelar sebagai ungkapan rasa syukur serta upaya meningkatkan imun tubuh melalui lingkungan yang bersih. Juga mengingatkan pada kita bahwa hidup bersih dan sehat sangat penting di masa pandemi virus covid-19,” ungkap kapolres Madiun.

Selain membersihkan Masjid dan Gereja, anggota juga menyerahkan masker, hand sanitizer serta peralatan kebersihan dan membagikan nasi bungkus kepada warga yang ikut kerja bakti serta kepada masyarakat yang kebetulan lewat di depan Masjid dan Gereja.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kita bahwa Polri telah berusia 75 tahun, kami hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif serta bebas Covid-19,” ujarnya.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara tahun ini yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’. (Den)

Check Also

Bakesbangpol Magetan Deteksi Dini Kerawanan Masa Kampanye Pilkada 2024

Bakesbangpol Magetan Deteksi Dini Kerawanan Masa Kampanye Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – Tahapan Pilkada Magetan 2024 sudah memasuki masa kampanye, Badan Kesatuan Bangsa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *