Marak Terjadi Pencurian, Kepala Pekon Penyandingan Bersama Warga Mendirikan Pos Keamanan.


SeputarKita, Tanggamus – Maraknya aksi pencurian yang terjadi akhir – akhir ini di rumah warga Dusun Pantai Harapan, Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus , menjadi perhatian khusus Kepala pekon Penyandingan .

Kepala Pekon Penyandingan Syarif Zulkarnain ,SE bersama warga mendirikan pos keamanan di Dusun Pantai Harapan, Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan. Jumat, (25/06/2021).

Dusun Pantai Harapan merupakan salah satu dusun yang mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai nelayan, juga merupakan pusat transaksi jual beli ikan di Kecamatan Kelumbayan, dan juga sentra perputaran ekonomi masyarakat Kelumbayan.

Joni, salah satu warga Dusun Pantai Harapan mengatakan, akhir – akhir ini marak terjadi pencurian di rumah warga.

“Kita sebagai warga sangat gelisah atas maraknya aksi pencurian yang masuk kerumah rumah warga belakangan ini, sering kami tidak bisa istirahat dengan tenang”. Ucap Joni.

“Kami sebagai warga sangat mendukung atas langkah cepat dari bapak Kepala Pekon Penyandingan atas pendirian pos keamanan didusun kami.” Sambungnya

Ditempat yang sama, Syarif Zulkarnain,SE Kepala Pekon Penyandingan menuturkan, pendirian Pos Keamanan ini sebagai antisipasi untuk mencegah pencurian di rumah warga.

“Pendirian pos keamanan ini sangat perlu dilakukan, mengingat kondisi maraknya pencurian di rumah – rumah warga saya akhir akhir ini. Saya Sebagai Kepala Pekon akan melakukan sinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparatur pekon juga seluruh warga masyarakat untuk mengantisipasi dan pencegahan supaya pencurian di pekon kami tidak terjadi lagi”. Tuturnya.

“Harapannya dengan adanya pos keamanan ini, bisa digunakan masyarakat untuk mencegah aksi kejahatan pencurian, dan masyarakat Pekon Penyandingan dapat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan bersama.” Tutup Kepala Pekon. (Fidi)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *