Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Desa Malang


SeputarKita, Magetan – Pemakaman jenazah semua pasien terduga Covid-19 harus dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan pada warga sekitar, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan Serda Suyono saat melakukan pengamanan pemakaman jenazah terpapar Covid-19 Di Desa Binaannya jumat ( 9/7/2021)

Guna mengantisipasi penolakan warga di pemakaman umum ( TPU ) Sentono Desa Malang Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan.

Pemakaman jenasah pasien terpapar Covid-19 dilaksanakan oleh Tim BPBD Kabupaten Magetan berinisial M ( 71 ) Desa Malang Kec Maospati Kab Magetan.Pasien dinyatakan meninggal di Rumah Duka Dengan dengan hasil Swab Suspek Covid – 19 dan dinyatakan positip Covid-19.

Pengamanan pemakaman pun dilakukan tidak hanya anggota Koramil 06/Maospati melainkan juga anggota Polsek Maospati, Kepala Desa Malang beserta perangkatnya.

Serda Suyono mengatakan Diperlukan pemahaman warga bahwa jenazah sudah dilakukan sesuai protokol Covid-19 sudah aman untuk dimakamkan. Namun kadangkala masih ada juga yang menolak pemakaman secara protokol kesehatan sehingga kami disini menjaga hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat sekitar. Padahal, pemakaman secara protokol kesehatan itu harus dilakukan pada jenazah Covid untuk keamanan keluarga dan masyarakat sekitar,’’ Ungkapnya Serda Suyono. (R06 l)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *