Satgas TMMD Rampungkan Pembangunan Prasasti Di Dusun Templek


SeputarKita, Magetan – Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0804/Magetan yang hanya 1 hari lagi, anggota Satgas TMMD membuat tugu prasasti sebagai bukti sejarah bahwa di Desa Gonggang telah dilaksanakan kegiatan TMMD 111 oleh personil TNI yang tergabung satgas TMMD, Rabu (14/07/2021).

Pembangunan tugu prasasti bertuliskan Bersama Rakyat TNI Kuat, TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan merupakan kenang kenangan dari para anggota satgas TMMD dan sebagai saksi bisu bahwa di tempat ini pernah bersama dalam suka dan duka bekerja bersama dalam pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter, dan di tempat ini pula para personil mendapat kawan dan keluarga baru.

Komandan SSK TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan Kapten Marinir Tejo Nugroho, menyampaikan bahwa dihari ke 29 pelaksanaan TMMD 111 semua pekerjaan baik itu sasaran fisik dan non fisik telah tuntas 100 persen.

Di sela kegiatan, personel satgas yang telah menyelesaikan tugas di sasarannya menyibukan diri dengan membuat tugu TMMD ke 111. Pembuatan tugu tersebut agar masyarakat sekitar mengenang bahwa lokasi tersebut pernah dibangun jalan penghubung yang melintasi 2 dusun sepanjang 1.550 meter.

Dengan di bangunnya tugu prasasti TMMD, memori warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan mengenang bahwa jalan tersebut di bangun bersama oleh TNI dan warga pada kegiatan TMMD 111 tahun 2021.

Namun demikian, dengan selesainya TMMD 111 yang rencana di tutup pada 14 Juli besok, bukan berarti putus tali silaturahmi dengan warga Desa Gonggang.

“Tetapi karena kita disini sudah seperti keluarga sendiri, suatu saat kami dari Satgas TMMD pasti akan berkunjung ke desa ini,” pungkasnya. (tsr/Pendim0804)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *