Posko Gerakan #Berbagiuntukwarga Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi


SeputarKita, Magetan – Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan bersama Relawan 24 Jam Magetan bagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. Khususnya warga kurang mampu dan tidak mampu serta penyandang disabilitas. Minggu, (15/08/2021).

Paket sembako sebanyak 50 paket tersebut berupa beras 5Kg, minyak goreng, mie instan, gula , roti dan teh.

Aksi peduli sosial ini juga membagi masker, handsanitaizer dan 100 nasi kotak kepada pemulung, tukang sapu, tukang ojek, tukang becak di sekitar terminal Maospati dan pasar Gorang-Gareng/Kawedanan.

Aksi berbagi dari Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Salah satu penerima, Teguh warga Desa Tulung, RT 03/ RW 05, Kecamatan Kawedanan sangat berterimakasih atas bantuan tersebut.

“Matursuwun pada pemerintah Indonesia yang memperhatikan Kami yang disable ini. Di saat pandemi covid 19 sekarang ini, Kami tidak bisa berbuat banyak kecuali atas bantuan dan uluran tangan masyarakat Indonesia yang mempunyai kelebihan rezeki.” Ujarnya.

“Semoga apa yang diberikan ini menjadikan berkah bagi kita semua dan semoga atas gotong-royong ini menuju Indonesia yang sehat dan Indonesia yang hebat,” harap Teguh.

Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan bersama Relawan 24 Jam Magetan menyisir door to door, dari rumah ke rumah untuk membagi sembako. Dari terminal ke pasar. Dari desa ke desa lain kecamatan. Jaraknya cukup jauh. Tim tidak mengenal panas teriknya matahari. Tim dengan sukarela dan semangat membagikan bantuan hingga ke tangan warga yang membutuhkan.

Haryanto, Koordinator Lapangan Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan menjelaskan, aksi berbagi ini mengambil tema Bersama Bergotongroyong Menuju Indonesia Sehat, Indonesia Hebat.

Menurutnya, apapun wujud bantuan sosial semacam ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19. Apalagi adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.(PPKM) pasti membuat berat bagi masyarakat, Namun kebijakan PPKM yang ditempuh pemerintah ini juga untuk kebaikan dan keselamatan bagi masyarakat. Harapan pemerintah pandemi segera berakhir dan aktivitas kehidupan masyarakat normal kembali seperti sebelumnya.

Sementara itu, Firman Kholiq, Korlap Relawan 24Jam Magetan mengatakan, sangat mendukung aksi sosial berbagi untuk warga.

“Relawan 24 Jam Sangat mendukung program berbagi untuk warga. Kami Siap membantu kegiatan seperti program dari Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya. (Red)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *