Musrenbang Desa Kendung Dalam Rangka Pembahasan RKPDes 2022 dan DU RKP 2023


SeputarKita, Ngawi –  Bertempat di Balai Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi,Pemerintahan Desa Kendung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka membahas dan menyepakati Rancangan Rencana Kerja Pemerintahan Desa ( RKP Des) Tahun Anggaran 2022 dan daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2023. Pada hari Rabu tanggal 29 September 2021.

Musrenbangdes kali ini dihadiri oleh Tim Kecamatan Kwadungan diwakili Pendamping Kecamatan Kwadungan, seluruh unsur Pemerintahan desa mulai Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPMD, RT/RW, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh Wanita dari Kader PKK dan posyandu, tokoh Pendidikan, Pendamping desa , serta Tokoh Masyarakat lainnya dari BumDes, HIPPA, Kelompok Tani dan Linmas.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Kendung, Sumadi. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kinerja tahun ini yang mana secara administrasi Desa Kendung cukup bagus dan diharapkan tetap dipertahankan tahun selanjutnya. Beliau mengharapkan masyarakat untuk pro aktif_masyarakat bebas memberikan usulan dan pendapat, tenaga yang dapat bermanfaat bagi desa. Melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa untuk tahun 2022.

Sumadi juga mengharapkan melalui musrenbangdes ini kita sampaikan ide, gagasan yang lebih baik serta yang bermanfaat untuk di agendakan dalam forum Musrenbang tingkat kecamatan yang nantinya menjadi usulan musrenbang tingkat kabupaten. (Gus/Az).

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *