Sambung Rasa Mas Bupati Pemalang, Diskominfo Dinilai Pasif dan Mandul


SeputarKita, Pemalang – Sebagai salah satu upaya menyamakan pandangan dan persepsi dalam menyajikan informasi publik pemerintah yang informatif kepada masyarakat Kabupaten Pemalang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang (Diskominfo) gelar ramah tamah dan sambung rasa Mas Bupati Pemalang bersama kurang lebih 70 media (media online dan cetak) yang ada di kabupaten Pemalang.

Bertempat di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si, Sekda Pemalang Moh. Arifin, beserta rombongan. Kamis, 7 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Plt Kepala Diskominfo Muji Syukur, S.Kom, M.Kom,menyampaikan, terimakasih kepada seluruh insan Pers yang ada di kabupaten pemalang bisa menghadiri acara ramah tamah ini, yang selama ini sudah ekspektasi dan liputan seluruh proses maupun pelaksanaan pembangunan yang ada di kabupaten pemalang.

“Media adalah mitra pemerintah, perlu adanya koordinasi penyamaan persepsi, kerjasama, penyampaian komunikasi publik yang efektif, cepat dan akurat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Pemalang.” Ujarnya.

Acara tersebut dikemas dengan dialog santai dan tanya jawab bersama seluruh insan pers dari berbagai media (online dan cetak) yang ada di Kabupaten Pemalang, dalam kesempatan tanya jawab tersebut digunakan oleh beberapa Insan Pers bertanya terkait Kinerja dari Diskominfo yang selama ini mandul dan sulitnya bertemu dengan narasumber dari OPD / organisasi dinas terkait untuk koordinasi suatu hal.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si mengajak semua bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang kedepan lebih baik.

“Mari kita sama – sama bersinergi untuk memajukan Pemalang menuju Pemalang Aman (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni).

“Saya akui memang selama ini Diskominfo terkesan pasif dan mandul, juga tidak selalu update setiap kegiatan di pemerintahan Kabupaten Pemalang.

Hal ini disampaikan Agung bukan tanpa dasar, pasalnya website milik pemerintah Kabupaten Pemalang yang seharusnya dapat diakses oleh semua pihak termasuk media tidak pernah update pemberitaan atau informasi kegiatan Pemerintahan.

“Website pemerintah Kabupaten Pemalang terakhir dilihat pemberitaan tahun 2018. Selama ini kerjanya apa. Masa kalah dengan website milik desa yang selalu update,” ujar Agung.

Pada kesempatan itu, Bupati Agung bertanya langsung kepada Sekda Pemalang dan Plt Diskominfo, apakah bersedia menjalin kemitraan dengan wartawan di Pemalang. Pertanyaan itu langsung disanggupi oleh sekda dan Diskominfo.

“Mari sama-sama bangun Pemalang, kemajuan dan keberhasilan Kabupaten Pemalang bergantung pada pemberitaan dari awak media,” pungkas Agung. (FahmiNur).

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *