KPU Sampang Mulai Proses Sortir dan Lipat Surat Suara Pilbub dan Pilgub

 

SeputarKita, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Madura Jawa Timur mulai menggelar proses menyortir dan Pelipatan surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Sampang, di Gedung GOR-Indor, Jl Wahid Hasyim, Minggu (27/10/2024)

Acara Pembukaan Pelaksanaan Sortir dan pelipatan Surat Suara tersebut nampak dihadiri Komisioner kpu provinsi Jawa Timur Miftahur rozak,Komisioner KPU Sampang ketua Aliyanto beserta jajaran, Kordiv SDM dan Diklat Bawaslu Sampang Mat Sodik, Pihak Kepolisian dan para tamu undangan.

Ketua KPU Sampang Aliyanto menyampaikan proses sortir dan lipat surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mulai sedang dikerjakan.

 

Pihaknya berharap dari 758.796 surat suara Pilbup, menargetkan 3 hari dari hari ini tgl 27 sampai 29 oktober proses sortir Dan lipat surat suara tersebut sudah rampung, dengan bekerkerja sama dengan pihak ke 3 yang melibatkan sebanyak 74 pekerja dia berupaya agar pekerjaannya cepat selesai, dan Kami pastikan surat suara pilbup aman, imbuh Aliyanto.

”Ini berjenjang. Surat suara yang datang lebih awal adalah bupati dan Wabup Sampang. Sementara, untuk gubernur dan wakil gubernur bisa jadi datangnya Senin (28/10),” ujar Aliyanto saat dikonfirmasi Reporter Seputar Kita.

Dia menginginkan proses sortir dan lipat surat suara dilakukan dengan cekatan, Tidak hanya cepat, pekerja dituntut tepat Sebab, kesalahan dalam proses sortir bisa berakibat fatal terhadap pelaksanaan pemungutan surat suara.

KPU Sampang, kata Aliyanto, juga mengerahkan tim pengawas internal dalam proses sortir dan lipat suara Termasuk, petugas dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sampang, Keamanan di lokasi juga dibantu dari anggota Polres Sampang.

”Proses sortir ini juga bagian dari memilah surat suara yang rusak. Ini penting dilakukan sehingga bisa kami laporkan pada pihak percetakan atau pihak ketiga,” terangnya.

Di sisi lain, Kordiv SDM dan Diklat Bawaslu Sampang Mat Sodik “menegaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim fasilitasi pengawasan untuk memastikan proses sortir lipat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“K.ami sudah membentuk tim fasilitasi pengawasan terhadap proses sortir lipat ini, kita harapkan sesuai ketentuan. Dan pengawasan ini akan secara intens kami lakukan”. Ujar Mat Sodik

Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pimpinan KPU Sampang dan stake holder terkait proses penyortiran dan pelipatan.

Hal ini kami lakukan agar logistik pemilu tidak ada hambatan dalam pelaksanaan proses sortir lipat, semoga berjalan lancar semuanya”. Tutupnya.(Aj)

Check Also

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

  SeputarKita, Oku (Sumsel) – Diduga tidak ada koordinasi terkait penentuan nama – nama untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *