BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

 

SeputarKita, Ponorogo – ATR/BPN Kabupaten Ponorogo bersama Pemerintah Desa Sawoo Kecamatan Sawoo menyerahkan sertifikat elektronik progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL tahun 2024 kepada warga di balai setempat, Selasa (15/10) pukul 10.00 wib.

Dalam menyerahan sertifikat tanah PTSL tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala ATR/BPN Kabupaten Ponorogo, Plt Camat Sawoo, Plh. Kepala Desa Sawoo kepada warga penerima.

Plh.Kepala Desa Sawoo Mahmud Isroi mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo, Kepala ATR/BPN Ponorogo, Puldatan Pokmas serta warga atas dukungan sehingga terlaksananya program PTSL tahun 2024 ini berjalan lancar dan sukses.

“Hari ini yang diserahkan sekitar 245 sertifikat elektronik program PTSL yang hari ini yang dibagikan warga. Sebelumnya yang dibagikan sekitar 217 sertifikat elektronik dari 511 bidang. Ada 3730 peta bidang tanah yang telah diukur dan 1000 terverifikasi. Alhamdulilliah progam PTSL ini sangat bermanfaat bagi warga dan berharap Desa Sawoo kedepannya bisa lengkap bersertifikat semua, “kata Mahmud Isroi.

Sementara itu, Kepala ATR/BPN Kabupaten Ponorogo Ir. Taufik Hariyanto M.M menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas antusias dari warga, Puldatan dan Pokmas Desa Sawoo yang bekerja keras dalam mensukseskan progam PTSL tahun 2024 ini.

“Untuk di Desa Sawoo ini semua sertifikat yang diserahkan kepada warga berupa sertifikat elektronik. Hal ini sama dengan sertifikat analog. Sertifikat elektronik ini juga untuk mengurangi pemalsuan karena ada barcode untuk mengecek keasliannya. Kita berharap dengan penyerahan sertifikat elektronik progam PTSL ini, Desa Sawoo bisa menjadi desa lengkap atas bidang tanahnya. Selain itu, masyarakat juga mendapat berbagai manfaat, yakni untuk memberikan jaminan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya, dan juga meningkatkan ekonomi berupa bantuan modal untuk usaha, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *