4 Ormas Islam Sambangi Polres Sampang Dukung Polri Wujudkan Pilkada Aman Damai Dan Kondusif

 

SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono menerima kunjungan 4 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam di Aula Sanika Satyawada Mapolres Sampang, selasa (22/10/2024) pagi.

Saat kunjungan Ormas Islam dari PCNU Sampang, PC GP Ansor Sampang, PD Muhammadiyah Sampang dan DPD LDII Sampang, AKBP Hendro Sukmono di dampingi dampingi Wakapolres Sampang Kompol Hosna Nurhidayah dan PJU Polres.

Di awal acara Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Sampang Kyai Mahrus Zamroni memperkenalkan seluruh rombongan yang hadir kepada AKBP Hendro Sukmono dan anggotanya sekaligus menjelaskan kedatangannya ke Mapolres Sampang untuk mempererat silaturahmi antara ulama dengan umaro (Polres Sampang) dan sangat mendukung Polri mewujudkan Pilkada damai 2024.

 

AKBP Hendro Sukmono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan para Kyai dan Ustad yang tergabung dalam PCNU Sampang, PC GP Ansor Sampang, PD Muhammadiyah Sampang dan DPD LDII Sampang di Mapolres Sampang.

Kapolres Sampang menyampaikan kepada seluruh peserta silaturahmi antara 4 Ormas Islam dengan Polres Sampang bahwa Pilkada serentak tahun 2024 memasuki pentahapan kampanye.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024, AKBP Hendro Sukmono menjelaskan Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Sampang dan jajarannya berkomitmen penuh menjaga netralitas dan tidak akan melakukan politik praktis dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Apabila menemukan ada personil Polres Sampang yang tidak bersikap netral dalam Pilkada 2024, AKBP Hendro Sukmono menyatakan seluruh masyarakat bisa melaporkan ke Seksi Propam Polres Sampang untuk segera dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

AKBP Hendro Sukmono juga mengajak para kyai, ustad yang tergabung dalam Ormas Islam dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sampang dengan berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di wilayahnya masing-masing.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono berharap melalui silaturahmi ini 4 Ormas Islam di Kabupaten Sampang mendukung Polri mewujudkan Pilkada yang aman, damai, sejuk kondusif serta berkomitmen melaksanakan Pilkada damai dengan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku agar dapat tercipta situasi pemilihan kepala daerah yang tertib, taat hukum dan damai.

Sebelum kegiatan berakhir KH. M. Itqqon Bushiri Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang, Mughni Musa Ketua Umum PD Muhammadiyah Sampang, H. Sartono Ketua DPD LDII Sampang, Amin Syafiuddin ketua PC GP Ansor Sampang dan Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono menandatangani surat pernyataan dalam terciptanya kondusifitas pelaksanaan Pilkada Sampang tahun 2024 yang isinya :

1. Mendukung penuh netralitas kepolisian resor Sampang dalam menjaga ketertiban sebelum pelaksanaan pemilihan dan terus mendorong konsistensi sikap netral ini pada saat dan pasca pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sampang 27 November 2024 mendatang.

2. Mendorong aparat penegak hukum untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pelaksanaan pemilu damai dan kondusif serta menindak intimidasi, tekanan atau Gangguan.

3. Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sampang yang damai dan kondusif akan tercipta apabila semua pihak yang terlibat baik pemilih, peserta pemilu, penyelenggara, aparat penegak hukum, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat secara keseluruhan berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan menghindari kekerasan atau konflik selama proses pemilihan baik sebelum, pada saat dan pasca pemilihan.(Aj)

Check Also

Kepala Desa (Kades) Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU angkat bicara Terkait Masalah Netralitas dan Cabut Bantuan Warga

Kepala Desa (Kades) Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU angkat bicara Terkait Masalah Netralitas dan Cabut Bantuan Warga

SeputarKita,OKU ( SUMSEL)-Tudingan masalah netralitas hingga akan mencabut bantuan warga yang tidak sejalan, Yusman Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *