TPST Surajaya Diresmikan Bupati Pemalang

SeputarKita, Pemalang  — Bupati Pemalang Mansyur Hidayat resmikan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Surajaya yang berlokasi Di PT. Aneka Usaha Kabupaten Pemalang (PERSERODA) di Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Selasa , (24/09/2024).

Peremian tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Pemalang, staf ahli Bupati , Kepalan Dinas Lingkungan Hudup Kabupaten Pemalang, Kades Surajaya beserta perangkat serta tamu Undangan.

Dalam sambutanya, Bupati Pemalang mengatakan bahwa salah satu hasil dari aktivitas hidup manusia adalah sampah, dan apabila sampah sampah ini tidak dikelola dengan baik maka hasilnya akan menumpuk dan menjadi sarang penyakit untuk manusia ataupun lingkungan.

“Salah satu upaya untuk menanggulangi sampah tersebut maka dibangun fasilitas umum berupa TPST, di tempat ini sampah – sampah dikelola sehingga residu yang dihasilkan sangat minim.” Jelas Bupati.

“Di tempat pengelolaan sampah ini nanti akan diterapkan pula sistem 3R yaitu Pengurangan bahan dan energi (Reduce), Penggunaan kembali barang yang sudah ada (Reuse) dan daur ulang bahan yang tidak terpakai (Recycle).” Lanjutnya.

Disamping itu juga, Bupati Pemalang menghimbau kepada Masyarakat agar bisa membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. (FahmiNur).

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *