Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

 

SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara Festival Tengah Sawah.

Pada Festival Tengah Sawah tersebut dilaksanakan kenduri bersama dan juga terdapat tumpeng besar berisi tatanan beragam hasil bumi dan deretan tumpeng encek lebih dulu diarak keliling desa sebelum dikumpulkan di tengah sawah.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko yang hadir pada kegiatan Festival Tengah Sawah tersebut terlihat membaur dengan warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo untuk berkenduri bersama yang berlokasi di tengah sawah.

“Kita mengapresiasi kearifan lokal di Desa Tanjungrejo ini yang mampu menjaga keteraturan Festival Tengah Sawah setiap tahun itu. Dengan kemasan acara yang lebih menarik, bukan tidak mungkin akan menjadi potensi wisata desa, “kata Kang Sugiri saat mengikuti Festival Tengah Sawah, Rabu (4/9/2024).

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungrejo Mulyadi melalui Sekretaris Desa Wafa Riza Almahadi menyampaikan bahwa, kegiatan Festival Tengah Sawah ini merupakan agenda tradisi yang rutin digelar sejak  tahun 2019.

“Festival Tengah Sawah ini digelar sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen yang melimpah. Selain itu, juga berharap melalui kegiatan ini akan membawa guyup rukun, keberkahan dan kesejahteraan bagi warga, “pungkasnya.

Pada Festival Tengah Sawah tersebut semakin meriah ketika warga berebut hasil bumi berupa beragam buah dan sayuran dari tumpeng besar. (hd)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *