Peringati HUT RI ’79, Warga Rt. 03 Rw. 02 Desa Geger Gelar Gebyar Sholawat

 

SeputarKita, Lamongan – Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 Tahun 2023, Desa Geger gelar doa bersama dan sholawatan, di halaman lingkungan RT 03 RW 02, Sabtu malam, 17-08-2024.

Kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun dimaknai sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia.

Doa serta sholawat dipimpin langsung ketua RT dan di hadiri oleh para sesepuh desa dan warga setempat.

Diiringi sholawatan banjari Nada Nubala vocal oleh ustad Faisol dan ustad Robby, acara tersebut diramaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya pembagian hadiah untuk anak-anak yang telah menang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Adapun lomba yang di gelar dalam peringatan HUT ’79 yaitu, lomba makan kerupuk, lomba topi pancing, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba kelereng dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Budi Hartono Ketua RT 03 memberikan apresiasi yang tinggi, serta ucapan syukurnya terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan dengan lancar dan khidmat.

“Saya sangat bahagia juga bangga sekali, juga alhamdulillah acara pada malam hari ini berjalan lancar serta khidmat, berkat kerjasama para warga Rt 03, Rw 02”, ucapnya.

Ketua RT juga menjelaskan, bahwa selain mensyukuri kemerdekaan acara ini juga dimaknai sebagai moment untuk mendoakan para tokoh pahlawan yang gugur di masa sebelum hingga kemerdekaan.

Dalam acara ini dia juga berharap kepada seluruh warganya untuk selalu guyup rukun, dan berkerja sama membangun lingkungan Rt yang lebih baik.

“Mari kita bersama – sama membangun lingkungan kita, yaitu RT 03 RW 02 ini supaya lebih baik dan berkembang lebih maju lagi”. tuturnya.

Tradisi unik peringatan 17 Agustus ini juga di gunakan sebagai ajang silaturahmi bagi warga Desa Geger RT 03 RW 02 Desa Geger. (Iin)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *