Kirab Boyong Keprabon Kapanewon Sawoo 2024 Berlangsung Meriah Dengan Kearifan Lokal

SeputarKita, Ponorogo – Gelaran Kirab Boyong Keprabon Kapanewon Sawoo Tahun 2024 yang merupakan refleksi perjalanan perpindahan kantor Kecamatan Lama menuju kantor Kecamatan Baru atau sekarang mendapatkan antusias masyarakat, Rabu (21/8) pukul 15.00 wib.

Kirab Boyong Keprabon Kapanewon Kecamatan Sawoo ini oleh jajaran Forpimka, Kades se-Kecamatan Sawoo, instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat memeriahkan gelaran kegiatan tersebut.

Ketua panitia kegiatan yang juga Kades Prayungan Sutrisno mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas peran serta, dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga Kirab Boyong Keprabon Kapanewon Kecamatan Sawoo ini berjalan sukses.

“Kegiatan ini rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 di Kecamatan Sawoo dimulai tanggal 5 Agustus hingga 22 Agustus 2024. Seperti karnaval untuk anak PAUD, TK, SD hingga SMP dan SMA serta beragam lomba. Dan Kirab Boyongan Keprabon Kapanewon Sawoo ini puncak acara yang ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di pendopo Kecamatan Sawoo, “katanya.

 

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko yang turut hadir dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan Kirab Boyong Keprabon Kapanewon Kecamatan Sawoo yang berjalan meriah.

“Kedepan saya mengharapkan Kirab Boyong Keprabon Kapanewon Sawoo ini dikemas lebih modern, namun tidak  meninggalkan budaya kearifan lokal, “imbuh Bupati Kang Sugiri.

Sementara itu, Plt. Camat Sawoo Muhammad Soleh menyampaikan, Kirab Boyong Keprabon Kapanewon Kecamatan Sawoo selama 2 tahun terakhir ini memang sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya kirab mengendarai kereta kencana tapi, pada tahun ini berjalan kaki.

“Dari pasar Sawoo atau kantor Kecamatan lama menuju kantor Kecamatan Sawoo yang sekarang. Kedepan sesuai arahan Kang bupati Ponorogo, akan kita dorong desa-desa di Kecamatan Sawoo menampilkan budaya, kreasi, inovasi maupun potensinya masing masing, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *