Diantar Ratusan Relawan, Duo Srikandi Berangkat Ke KPU Nganjuk Naik Becak

 

SeputarKita, Nganjuk – Pasangan Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati, yang dikenal dengan sapaan Duo Srikandi, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Selasa (27/8/2024).

Ita Triwibawati mendaftar sebagai bakal calon bupati, sementara pasangannya, Zuli Rantauwati mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Pasangan ini akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nganjuk 2024.

Bunda Ita (Sapaan akrab Ita Triwibawati) berangkat ke KPU Kabupaten Nganjuk menaiki becak bersama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Zuli Rantauwati atau Mbak Zuli.

Ratusan relawan dan tukang becak ikut mengantar pasangan Ita – Zuli mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Selasa (27/8/2024).

 

Berangkat dari dari titik kumpul sekitar pukul 14.30 WIB, di gedung olahraga (GOR) Bung Karno Kabupaten Nganjuk, terlihat ratusan relawan, tukang becak, juga beberapa kesenian tradisional seperti barongsai di barisan paling depan. Disusul kuda lumping dan ditutup dengan barisan reog.

Karena arak-arakan sangat panjang dan sempat mengganggu pengguna jalan raya Ita meminta maaf, apabila kegiatannya sore hari ini menggangu aktivitas masyarakat.

“Maaf apabila kedatangan kami agak mengganggu, karena banyak yang ikut, tapi insyaallah tertib,” ucap Ita kepada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya nekat mendaftar dan telah siap berlaga di kontestasi Pemilih Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kami bertekad mendaftar ke KPU Kabupaten Nganjuk insyaallah kami menang dengan misi Nganjuk JayaMRta. Dalam arti JayaMRta ini Nganjuk jaya maju cerdas sejahtera dan berkelanjutan. Di samping itu kita juga punya 8 cita-cita lainnya untuk diwujudkan,” tuturnya saat melakukan konferensi pers.

Lebih jauh pasca-melalui tahap ini Ita-Zuli akan turun ke bawah guna memantapkan tujuan kepada masyarakat.

 

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Arfi Musthofa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bakal pasangan calon.

Arfi Musthofa menjelaskan, proses pendaftaran calon kepala daerah dibuka selama tiga hari, mulai hari ini hingga Kamis (29/8/2024).

Setelah pendaftaran ditutup, KPU akan melakukan penelitian berkas persyaratan setiap bakal calon yang mendaftar. Hingga saat ini, baru pasangan Ita-Zuli yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Nganjuk.

“Setelah dibukanya pendaftaran Cakada Nganjuk yang dimulai hari ini, KPU melakukan penelitian persyaratan paslon hingga 21 September. Lalu 22 September penetapan paslon,” kata Arfi.

Pada Pilkada Kabupaten Nganjuk 2024, pasangan Ita-Zuli diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Hanura yang memiliki enam kursi di parlemen, dan Partai Nasdem dengan lima kursi di DPRD. (NT).

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *