Bangun Sinergitas Dan Serap Aspirasi, Polres Sampang Gelar Ngopi Bareng Media

 

SeputarKita, Sampang – Kepolisian Resort  (Polres) Sampang Madura Jawa Timur menggelar Ngopi Bareng Media (Piramida) di Cafe Lora jalan Raya Pliyang Desa Tanggumong rabu malam (31/7/2024).

Kegiatan yang melibatkan sedikitnya 100 Wartawan yang bertugas di wilayah Sampang tersebut di hadiri oleh AKBP Hendro Sukmono SH SIK MIK Kapolres Sampang beserta jajaran Kasat dan Sie Humas.

Kegiatan perdana bagi AKBP Hendro Sukmono SH SIK MH yang baru menjabat sebagai Kapolres Sampang ini dikemas dengan Perkenalan dan dialog menyerap aspirasi.

Dalam sambutannya AKBP Hendro Sukmono SH SIK MIK menjelaskan bahwa tujuan kegiatan bersama insan media selain perkenalan juga membangun sinergitas dan menerima saran maupun masukan.

“Sebagai sarana menjalin Silaturahmi, Koordinasi serta penyampaian saran dan masukan demi terjalinnya Sinergitas Kepolisian dan Media.

 

Menurut Pria asal Temanggung Lulusan tahun 2005 yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatserkrim  perjalanan karier termasuk Tupoksi Harkamtibmas tidak terlepas dari peran Media.

Dalam sesi dialog sejumlah Wartawan secara bergantian pada umumnya mengungkapkan apresisi atas terlaksananya kegiatan Piramida, saran dan masukan serta penyampaian kritikan terhadap proses dan langkah penindakan yang selama ini dilakukan oleh jajaran Polres Sampang.

Salah satunya terkait intennya Operasi Lalu Lintas di jalan (non Operasi khusus) yang tidak hanya sekedar upaya penertiban maupun peningkatan kedisiplinan, namun juga berdampak terhadap keresahan masyarakat karena prosedur tetapnya (Protap) dipertanyakan.

Apalagi ada instruksi dari jajaran diatasnya untuk tidak melakukannya guna menghindari indikasi praktek Pungutan Liar (Pungli).

Menjawab kritikan tersebut sebelum memberikan kesempatan kepada Kasat Lantas AKP Rukimin SH MH, Kapolres Sampang menegaskan pada prinsipnya Operasi Lalu Lintas itu untuk penertiban, peningkatan kedisiplinan serta perlindungan, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Sementara AKP Rukimin SH MH menegaskan bahwa selama ini Operasi Lalin yang dilakukan sudah sesuai protap.

“Jika ada Anggota Saya yang melakukannya diluar prosedur silahkan di dokumentasi dan laporkan ke saya,” tegasnya.

Namun Ia juga mengakui bahwa setelah melakukan koordinasi dengan jajaran diatasnya, Operasi di jalan (non Operasi khusus) masih belum diperlukan untuk menghindari praktek Pungli.

“Saya hanya menjalankan tugas sesuai Tupoksi dan demi kepentingan masyarakat Sampang, selanjutnya mohon  kerjasama, sinergitas serta dukungan dari masyarakat khusunya insan Media di Sampang,” imbuh AKP Rukimin SH MH.

Kegiatan Piramida ini ditutup dengan ucapan Terima kasih oleh AKBP Hendro Sukmono SH SIK MIK seraya mengatakan kegiatan ini bukan yang terakhir tapi masih akan ada di kesempatan yang lain untuk lebih mempererat Silaturahmi, sinergitas dan kemitraan yang telah dibangun. (Aj)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *