Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja Semeru 2024

 

SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja Semeru 2024 dan dilanjutkan Peragaan Sispamkota dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak bertempat di depan Paseban Jl. Aloon-aloon Utara, Senin (29/8) pukul 08.00 wib.

Dalam apel tersebut diikuti oleh personil dari Polres Ponorogo, Kodim Ponorogo, Denpom, Brimbo, Satpol PP, Damkar dan Linmas.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk melakukan pemeriksaan kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024 yang merupakan wujud nyata komitmen kita dalam memastikan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 di Jawa Timur berjalan dengan aman, lancar, dan damai, “kata AKBP Anton.

AKBP Anton menambahkan, operasi ini akan melibatkan 155.937 personel yang terdiri atas 26.075 personel Polri, 8.239 personel TNI, serta 120.624 personel Linmas. kekuatan personel tersebut akan disebar di 60.312 TPS, untuk memastikan keamanan selama proses pungut suara. Keberadaan personel di lapangan diharapkan mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman.

“Operasi Mantap Praja Semeru 2024 yang akan berlangsung selama 135 hari terhitung mulai tanggal 19 Agustus sampai 31 Desember 2024, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo mengatakan, operasi Mantap Praja Semeru 2024 tentunya dapat terlaksana dengan baik dan sukses berkat dukungan dari semua pihak.

“Untuk itu pada kesempatan ini, diucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Stakeholder terkait serta seluruh elemen masyarakat atas sinergisitas yang telah terjalin dan terbangun dengan erat untuk terus dipertahankan, terutama dalam menghadapi dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 agar berjalan dengan aman, lancar, damai, dan kondusif, “pungkas Kapolres.(hd)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *