Resmi Terbentuk, KJJT Magetan Sebagai Wadah Belajar dan Perlindungan Hukum Jurnalis

 

SeputarKita, Magetan – Tingkatkan kebersamaan dan silaturahmi sesama jurnalis di Kabupaten Magetan, Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) menggelar rapat koordinasi dan pembentukan struktur pengurus KJJT Kabupaten Magetan. Kegiatan digelar di Angkringan Cangkrukan, lapak lantai 1, Pasar Baru Magetan. Sabtu, (20/07/2024).

Dalam Rakor dan Pembentukan pengurus tersebut, Sunaryo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KJJT Magetan. Sunaryo yang pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) Periode 2020 – 2023 berterima kasih kepada seluruh anggota yang mempercayakan amanah sebagai Ketua KJJT Magetan.

Ketua terpilih yang akrab disapa Aryo menjelaskan, KJJT Magetan terbuka untuk jurnalis yang ingin bergabung. Organisasi wartawan seperti KJJT adalah wadah untuk belajar bersama. Selain itu KJJT memberikan perlindungan hukum bagi anggotanya.

“Dalam naungan organisasi KJJT, selain mendapatkan kesempatan belajar sebagai jurnalis, juga akan mendapatkan perlindungan hukum bagi seluruh anggotanya,” ujar Aryo.

“Marilah rekan-rekan kita bersatu, jangan mudah dipecah belah oleh oknum yang memiliki kepentingan pribadi. Saya sangat berterima kasih kepada semua teman-teman yang hadir malam hari ini, dengan penuh semangat dan visi misi kita bersama bersatu dalam organisasi KJJT ” lanjutnya.

Menurut Aryo, KJJT wilayah Kabupaten Magetan ,yang baru dibentuk berusaha untuk mengadakan komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dan diskusi di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Magetan

“Saya berharap kepada rekan-rekan yang tergabung di KJJT Magetan ini bisa saling berkomunikasi dan koordinasi. Dengan komunikasi dan koordinasi antara KJJT dan pihak terkait akan terjalin sinergitas demi mencapai tujuan bersama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Mari kita saling belajar bersama untuk mewujudkan visi misi KJJT Magetan “tutupnya.

Ditempat yang sama, Sofyan Yusroni selaku Dewan Pembina di KJJT Magetan berharap terjalinnya kerjasama dalam segala hal dengan pihak terkait.

Sofyan juga menghimbau pada rekan-rekan yang tergabung dalam KJJT Magetan agar punya rasa memiliki dan jangan pernah mengkhianati organisasi.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat pada rekan-rekan yang tergabung di KJJT Magetan, saya meminta agar saling koordinasi dan komunikasi sesama anggota. Kita membentuk organisasi KJJT di Magetan ini untuk wadah yang berkualitas dan berpotensi, karena rekan-rekan yang tergabung merupakan berprofesi jurnalis. Jangan saling menjatuhkan sesama dan jangan pernah mengkhianati organisasi yang kita bentuk. Marwah kita membentuk organisasi ini adalah berperan aktif ikut serta untuk kemajuan bangsa, marilah kita berkomitmen bersama ” pungkasnya. (Red).

Check Also

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

  SeputarKita, Ponorogo – ATR/BPN Kabupaten Ponorogo bersama Pemerintah Desa Sawoo Kecamatan Sawoo menyerahkan sertifikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *