Pupuk Jiwa Enterpreneur, SDN Pangongsean 1 Gelar Bazar Produk Makanan Khas Daerah 

 

SeputarKita, Sampang – UPTD SDN Pengongsean 1, Kecamatan Torjun, Sampang mengadakan Bazar dan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema ” Membangun Jiwa Enterpreneur Melalui Kegiatan kewirausahaan, dalam bentuk Bazar Produk Acara yang diadakan di halaman SDN Pengongsean 1. Kamis, (20/6/2024) pagi.

Kepala sekolah UPTD SDN Pengongsean 1,Maskur Taufiq, S.pd.M.pd. Mengatakan, Kegiatan Bazar Kewirausahaan dan karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka ini di ikuti Siswa-siswi mulai Kelas satu sampai kelas lima.

“Kegiatan ini baru pertama kali namun Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses atas dukungan Wali murid dan Masyarakat.” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Moh.Naam S.pd M.si Korbidcam Torjun, Kegiatan Bazar dan SDN Pengogsean 1 ini Sangat bagus dan perlu ditingkatkan, Bahwa moto dan akhlak Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sesuai dengan kurikulum meredeka, sehingga anak didik kita mampu memupuk kebersamaan dengan mencintai makanan lokal tradisional.

Sementara, Aipda Liwail Amri, SH Satbinmas Polres Sampang, Selaku Penasehat Menyampaikan, Pihaknya sangat mendukung Kegiatan ini yang di laksanakan oleh UPTD SDN Pengongsean 1 di Kecamatan Torjun ini, yang mana pada hari ini Menggelar Bazar Kewirausahaan dan karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam menyesuaikan dengan Kurikulum Merdeka.

Disini bisa mengajarkan langsung kepada siswa-siswi pembekalan pelaku penggerak Roda perekonomian khususnya Enterpreneur Melalui Kegiatan kewirausahaan. Sehingga Adik-adik Siswa-siswi UPTD SDN Pengongsean 1 mampu mempersiapkan pelaku usaha sejak dini. Juga kegiatan ini melatih kreativitas dan kejujuran.

Di harapkan kegiatan ini menjadi modal awal mengembangkan potensi-potensi Siswa-siswi berwirausaha.

“Sekali lagi kami sangat mendukung dan mengapresiasi kepada kepala sekolah dan keluarga besar UPTD SDN Pengongsean 1 besar harapan bisa menjadi bekal kesuksesan masa depan Pendidikan di kabupaten Sampang.” Ungkapnya.

Dengan Harapan dari acara ini adalah menginformasikan kepada masyarakat bahwa SDN Pengongsean 1 mempunyai siswa-siswi yang menunjukkan karakter profil pelajar Pancasila (P5) dan memiliki produk-produk unggulan.

Kemudian H.Suniman yang lebih di kenal (H. Syaifulloh) Komite UPTD SDN Pengongsean 1 Mengucapkan terima kasih kepada semua wali murid SDN Pengongsean 1 yang telah ikut serta mendukung dan mensukseskan Acara ini Semoga Bermanfaat dan barokah.

Turut hadir Kepala sekolah SDN Pengogsean 1 Torjun, dan Keluarga besar UPTD SDN Pengongsean 1, Korbidcam Torjun Moh.Naam S.pd M.si, Komite UPTD SDN Pengongsean 1 H. Syaifullah, TNI-POLRI Babinsa Koramil Torjun dan Satbinmas Polres Sampang, Wali murid dan tokoh masyarakat.(Aj)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *