Dishub dan Satlantas Polres Jombang Pasang Separator di Simpang Empat Stasiun


SeputarKita, Jombang – Jajaran Satlantas Polres Jombang dan Dinas perhubungan (Dishub) bersama memasang separator water barrier di simpang empat Stasiun khususnya sisi selatan atau dari arah Cukir ke Jombang Kota sepanjang kurang lebih 20 meter.

Hal ini dilakukan karena menindak lanjuti banyaknya pengguna jalan yang melanggar aturan mencoba merangsek atau memakan lajur kanan (tinur) saat adanya kereta api lewat yang menimbulkan kemacetan dan membahayakan pengguna jalan saat palang pintu kereta api dibuka.

Kadishub Jombang Budi Winarno menjelaskan, Pemasangan water barrier yang dilakukan Dishub bersama Satlantas Polres Jombang, sebagai bentuk sinergitas dalam meningkatkan kelancaran, ketertiban dan kenyamanan bagi semua pengguna jalan.

“Guna meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai pengguna jalan utamanya di perlintasan sebidang antara jalan raya dan kereta api maka perlu ada upaya rekayasa lalu lintas dengan memasang water barrier jenis pembatas jalan,”ujar Budi Winarno. Rabu (22/11/23).

Lebih lanjut dikatakan Budi Winarno, ia berharap pemasangan separator berwarna oranye yang dilengkapi pemantul cahaya yang dipasang di median jalan raya untuk mencegah pemakai jalan raya memasuki jalur lalu lintas yang berlawanan arah.

“Harapannya masyarakat lebih taat, tertib, patuh dan bisa antri pada jalurnya,” tutupnya. (Guz)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *