Pemdes Girikerto Kecamatan Sine Bangun TPT dari DD 2023

 

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa (Pemdes) Girikerto Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Jawa Timur bagun Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan lingkungan di dusun Banjaran Rt 01 Rw 02 dari Dana Desa (DD) 2023 belum lama ini.

Kepala Desa Girikerto Slamet Riyadi mengatakan,pembangunan TPT dengan volume;P 87,8 m L 0,3 m T Var.“Anggaran yang kami gunakan dari DD yakni Rp.57.000.000 juta,” kata Slamet Riyadi kepada awak media

Menurutnya, tujuan dari pembangunan TPT tersebut salah satunya untuk memperkuat jalan lingkungan yang ada agar lebih bertahan lama. “Ya, apalagi di pinggiran jalan yang tanahnya cukup labil sehingga, TPT ini benar-benar dibutuhkan. ” Ujarnya.

Slamet Riyadi menjelaskan, seluruh pembangunan yang digulirkan merupakan hasil dari musyawarah melalui musrenbang dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa. “Sehingga, kami benar-benar terbuka dan transparan baik dari segi penggunaan anggaran maupun proses pembangunan,” jelasnya.

Ia meminta, masyarakat turut menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang ada agar lebih bertahan lama. “Dengan bangunan yang terawat maka, pemerataan pembangunan di desa ini akan terwujud,”tuturnya.

Ia berharap, pembangunan tersebut juga berdampak pada perekonomian, kesehatan dan pendidikan. “Dengan infrastruktur yang memadai maka, semoga pertumbuhan ekonomi masyarakat berjalan, pelayanan kesehatan terpenuhi dan pendidikan juga demikian,” pungkasnya. ( SUPRI/PATHOK )

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *