Rusdin Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Kades Mojopurno, Ini Visi Misinya

Rusdin, BA

 

SeputarKita, Magetan – Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo adalah salah satu desa di kabupaten Magetan yang akan menggelar pesta demokrasi pada Tahun 2023 ini. Pemerintah Kabupaten Magetan telah menetapkan pelaksanaan pilkades pada tanggal 12 September 2023 dan dilakukan secara E-voting.

Rusdin, BA pada pilkades tahun 2023 ini mendaftarkan diri kembali sebagai bakal calon Kepala Desa Mojopurno. Dirinya bertekad akan melanjutkan rencana kerja yang sudah dilakukan sejak menjabat sebagai Kepala Desa Mojopurno periode kedua Tahun 2017 – 2023 ini.

Sebelumnya, Pria kelahiran 67 Tahun silam tersebut telah menjabat Kepala Desa Mojopurno untuk periode pertama pada tahun 2003 – 2008. Berbekal pengalaman puluhan tahun sebagai ASN di Pemkab Magetan, Rusdin dipercaya masyarakat untuk kembali menjalankan amanah sebagai Kepala Desa tahun 2017 sampai sekarang.

Ditemui dikantornya, Kepala Desa yang pernah menjabat sebagai Kepala Kelurahan Sukowinangun, Magetan tahun 2010 – 2013 tersebut sangat ramah dan terkesan sangat bermasyarakat. Kamis, (13 Juli 2023).

Rusdin menjelaskan, Visi Misinya mendaftarkan diri kembali sebagai Bakal Calon Kepala Desa Mojopurno adalah melanjutkan RPJMDes yang sudah disusun pada saat menjabat Kepala Desa periode sebelumnya.

“Pertama saya akan melanjutkan RPJMDes, dari sisi pemberdayaan ekonomi masyarakat kita akan memberdayakan lapangan desa Mojopurno untuk sebuah tempat wisata kecil, disana akan kita buatkan sekitar 12 sampai 14 kios untuk warga Desa Mojopurno atau sebagai Pasar Produk Unggulan Desa”. Ujarnya.

“Selanjutnya, mendorong BUMDes untuk bangkit dan berdaya sehingga menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD). Karena kita yakin saat PAD tinggi masyarakat akan semakin sejahtera.” Lanjutnya.

“Yang ketiga merenovasi warung yang dekat STM (Daerah Carat) kita akan renovasi menjadi Ruko, dan disewakan untuk warga Mojopurno.” Pungkasnya. (Aryo).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *