Bupati Nganjuk Moderator Sekaligus Narasumber Dalam Sosialisasi Pembinaan Kelembagaan di Kertosono

SeputarKita, Nganjuk – Bupati Nganjuk Dr. Marhaen Djumadi hadir pada acara sosialisasi pembinaan kelembagaan Desa dan Kelurahan se Kecamatan Kertosono, sekaligus sebagai moderator. Senin (24/7/2023) di Gedung pertemuan Desa Pelem Kertosono.

Hadir dalam acara ini, Camat Kertosono, Kapolsek Kertosono, Danramil Kertosono, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan beserta pasangannya dan jajarannya se Kecamatan Kertosono. TP PKK Kecamatan Kertosono, Muslimat, Guru TK dan PAUD, kadin PMD, Asisten Kesra, Satpol PP dan undangan lainnya. Diperkirakan total yang hadir hampir mencapai 1.000 peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Kang Marhaen (panggilan akrabnya) menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi antara pemerintah di Desa dan Kelurahan dengan lembaga yang ada di wilayahnya. Kekompakan antara Kades dan Lurah beserta jajarannya dengan kader lembaganya penting sekali. Jangan sampai timbul masalah masalah di dalamnya.

Kang Marhaen menyebut masalah yang timbul internal Desa dan kelurahan dapat membawa dampak negatif terhadap kebijakan yang dihasilkan. Mengelola lembaga harus kompak semuanya. Apa saja yang menjadi kebijakan harus disampaikan. Apapun yang menjadi permasalahannya juga harus disampaikan. Sampaikan secara langsung dan terbuka, cara ini penting dalam penguatan kelembagaan.

Selanjutnya Bupati Nganjuk mengatakan, dalam acara hari ini dirinya didampingi Kadin PMD Nganjuk dan Asisten Kesra. Kelembagaan yang ada di Kecamatan Kertosono hari ini apabila membutuhkan dana apapun untuk penunjang kelembagaan dipersilahkan menghubungi 2 Pejabat tersebut. ” APBD milik rakyat, jangan sampai rakyat tidak memanfaatkannya,” pungkas Kang Marhaen Djumadi.

Seusai acara, Camat Kertosono Huda mengatakan alhamdulillah acara sosialisasi pembinaan kelembagaan hari ini terselenggara dengan lancar dan sukses. “Harapannya, kelembagaan di Kertosono semakin kompak dan selalu bisa kerjasama dengan pemerintahan Desa dan Kelurahan. Manfaat adanya kelembagaan agar bisa benar benar dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan ini, Bupati Nganjuk juga membagi paket sembago dan amplop tipis-tipis kepada beberapa puluh lansia dari Desa Pelem Kecamatan Kertosono Nganjuk, serta bagi-bagi kaos dan amplop sebagian dari para undangan yang hadir. (ris)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *