Purnawiyata Kelas IX SMPN I Kertosono Tahun 2023, Cetak Sejumlah Murid Berprestasi

 

SeputarKita, Nganjuk – Acara pelepasan siswa – siswi kelas IX SMPN I kertosono digelar di lapangan Volly Bal dan Basket di bagian depan sekolah. Cukup semarak dan kreatif dalam penyajian acara, pagelaran tari maupun pagelaran lainnya bisa membuat suasana semakin nyaman dan sahdu, semua dari siswa kelas VII dan VIII. Rabu (31/5/2023).

Hadir dalam acara Purnawiyata ini, seluruh wali murid kelas IX beserta murid kelas IX yang berjumlah 287 terdiri dari 152 siswa dan 135 siswi. Forkopincam Kertosono, seluruh jajaran Guru dan staf Admin bersama Kasek. Serta segenap undangan yang lain.

Acara ini baru dimulai pukul 10 lebih, setelah pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dilanjutkan pembacaan do’a. Elga Arum Kusumaningtyas, murid kelas IX memberikan sambutan mewakili teman temannya. Disampaikan rasa terimakasih kepada panitia pelepasan kelas IX, yang telah dengan kerja keras mempersiapkan panggung megah ini sehingga acara di hari ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses.

Elga memberikan ucapan terimakasih pula kepada Bapak Ibu Guru yang telah membina dan mendidiknya tanpa lelah, sehingga pada acara yang berbahagia ini tanpa terasa waktu 3 tahun harus diakhiri dengan perpisahan ini.

“Awal masuk sekolah, ibaratnya kami membawa gelas kosong. Namun setelah usai pendidikan, gelas akhirnya penuh terisi ilmu dan wawasan pada jenjang di tingkat SMPN. Kami akan melanjutkan pada jenjang selanjutnya dengan penuh upaya perjuangan demi masa depan kami semua.” Ujarnya.

“Khusus untuk SMPN I kertosono Nganjuk, akan terus kami ingat sampai kapanpun atas perjuangan yang diberikan pada kami semua, untuk memulai berjuangan pada jenjang pendidikan selanjutnya agar cita dan harapan kami nantinya bisa terkabul atas ridlo Tuhan YME, amin 3 yaa Robbal ‘alamin,” akhir kata Elga Arum Kusumaningtyas.

Kepala Sekolah SMPN I Kertosono Nganjuk, Drs. Murtaji dalam sambutannya mengatakan, disampaikan terimakasih Kepada forkopincam Kertosono atau yang mewakilinya. Seluruh dewan Guru dan Komite Sekolah. Seluruh walimurid kelas IX tahun ajaran 2022/2023.

“Acara purnawiyata tahun ini, acara yang semakin semarak atas kehadiran saudaranya dari Jakarta mbak Mike untuk melihat prosesi pelepasan siswa siswinya serta ingin tahu dan melihat langsung sekolahan SMPN I kertosono Nganjuk.”

Kasek SMPN I kertosono menandaskan, pelepasan tahun ini semakin komplit atas prestasi siswa siswinya, dari 287 murid kelas IX, belum pendaftaran untuk jenjang pendidikan lanjutannya, ada 3 siswa yang sudah diterima masuk di SMA taruna 2 siswa serta satu siswa diterima dengan beasiswa satu tahun di SMAN faforit Kabupaten Jombang atau kota Kediri nantinya. Terserah yang hendak dipilih yang mana.

” Prestasi SMPN I kertosono tahun ajaran 2022/2023 cukup banyak, baik di tingkat Kabupaten. Untuk provinsi dan Nasional sedang berlangsung kompetensinya. Mohon doa restu semua pihak,” pungkas Drs. Murtaji (ris).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *