Petaka Ampas Tebu Menutup Jalan Di Viaduk Kertosono Nganjuk.

 

SeputarKita, Nganjuk – Viaduk / terowongan Kereta Api yang bertempat di Jln. A. Yani Kertosono Nganjuk, Kamis (15/6/2023) sekitar Pkl 01.45 WIB terjadi petaka tertutup limbah ampas yang hendak dikirim ke PG. lestari.

Petaka ini berasal dari truck angkutan yang membawa ampas yang akan dipakai sebagai bahan bakar ketel PG lestari. Akibat tinggi muatan truck yang melebihi ukuran 3,3 M berakibat muatan ampas tumbah ruah memenuhi dua jalan terowongan tersebut.

General Manager (GM) PG. Lestari M. Kholiq saat dihubungi melalui WA nya hingga berita ini diturunkan belum ada balasan. Namun, Manager Keuangan PG. lestari M. Choiron melalui pesan WA nya mengatakan

“T kasih pak.

Itu ampas yg kami beli dari pihak 3 … Pihak pengirim belum memahami kondisi tinggi viaduk di kertosono.

Kami selaku pihak yg membeli ampas, sdh mengingatkan pihak sopir.

Dan kami sdh ambil langkah pembersihan di area tsb,”

 

Sementara itu mulai pukul 07.00 pihak PG. lestari mulai melakukan pembersihan dua jalur padat lalin terowongan tersebut.

Petugas yang ditugaskan, Joko kepada awak media.mengatakan, dirinya sekitar pukul 02.30 melalui tilp selulernya sudah dapat perintah dari atasannya untuk melakukan tindakan di viaduk kertosono.

” Karena istirahat akibat kecapaian ia baru mulai kordinasi setelah subuh, ” ungkap Joko.

Setelah kendaraan pengangkut ampas dumtruck yang tumpah siap bersama beberapa personal langsung menuju lokasi. Sekitar 1 jam lebih ampas yang berserakan bisa dibersihkan dan kemudian truck pembawa semprotan air menjalankan tugas agar debu yang berserakan tidak mengganggu pengguna jalan.

Sementara itu, salah seorang penduduk yang enggan disebut jatidirinya mengatakan, sebelum Subuh tadi pas dirinya lewat melalui viaduk, dua jalur tertutup tumpahan sampah cukup tebal sekitar 40 an Cm. Jadi motor maupun mobil yang lewat pelan dan hati hati biar tidak sampai jatuh.

“Dirinya berharap, kasus ini tidak sampai terjadi lagi dikemudian, ” pungkasnya. (ris).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *