Ultah Nganjuk Membawa Berkah, Dr. H. Marhaen Djumadi Dilantik Sebagai Bupati Nganjuk Definitif

 

SeputarKita, Nganjuk – Bertepatan Hari Ultah Nganjuk ke 1086 bisa dikatakan Nganjuk Tahun ini sangat mendapatkan berkah dari Tuhan YME, pasalnya Senin Legi Plt. Bupati Nganjuk Dr. H. Marhaen Djumadi resmi dan sah telah dilantik menjadi Bupati Nganjuk. Senin pagi (10/4/2023),

Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Plt Bupati Nganjuk menjadi Bupati definitif.

Seusai pelantikan, Gubernur Khififah dalam keterangan resminya mengatakan,
Pagi ini saya melantik wakil Bupati Nganjuk menjadi Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, sisa masa jabatan tahun Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2018 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Khofifah juga mengucapkan selamat kepada Marhaen atas jabatan barunya sebagai Bupati Nganjuk.

“ Selamat menjalankan tugas, mudah-mudahan tugas sebagai Bupati Nganjuk ini akan mendapatkan kemudahan, kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT, ” ujar Khofifah.

Bupati Nganjuk, Dr. H. Marhaen Djumadi usai dilantik memaparkan tiga hal yang menjadi fokus utama sisa tugasnya yang tinggal enam bulan ini. Yaitu pembangunan infrastruktur, kemandirian ekonomi, serta reformasi birokrasi. Di samping tigahal itu, pengembangan SDM unggul tetap menjadi prioritas utama.

“ Ini yang harus kita kuatkan IPM-nya bagaimana anak-anak kita dorong sekolah. Bagaimana mental sukses itu, karena Nganjuk berbeda dengan daerah lain. Nganjuk itu filosofinya luar biasa yang berasal dari Anjuk Ladang, anjuk artinya kemenangan dan ladang itu artinya tanah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, istri Marhaen Djumadi, Yuni Marhaen, juga dikukuhkan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk oleh Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak.

Dr. H. Marhaen Djumadi yang jabatan aslinya adalah Wakil Bupati. Sempat menjabat Plt Bupati Nganjuk, setelah Bupati Novi Rahman Hidayat pada Tahun 2021 ditangkap KPK dan Bareskrim Polri atas kasus jual beli jabatan. (ris)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *