Kedapatan Mencuri dan Hendak Perkosa Korban, Seorang Pemuda Asal Madiun Diamankan Polres Magetan

SeputarKita, Magetan – Akibat memergoki pelaku pencurian di rumahnya, DS (30) warga Desa Sempol, Kecamatan Maospati nyaris kehilangan nyawanya. Pelaku nekat membekap korban (DS) dengan bantal dan mencekik korban hingga pingsan.

Hal tersebut diakui pelaku AN Alias Gerandong (22 Th) seorang pemuda asal Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Menurut keterangan AN, dirinya juga hendak memperkosa korban tapi mengurungkan niatnya karena mengetahui korban menyandang disabilitas.

Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Rudy Hidajanto S.H, M.H, saat pers release di halaman Polres Magetan menuturkan bahwa korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Maospati, dan kurang dari sepekan pelaku berhasil diamankan Satreskrim Polsek Maospati di sekitar rumahnya. Selasa, (18/10/2022).

“Berdasarkan keterangan saksi di seputar TKP, pelaku berhasil kita amankan di sekitar rumahnya. Pelaku sempat mengelak, namun akhirnya mengakui segala perbuatannya,” terang Kasat Reskrim.

Dari hasil penyidikan, pelaku masuk rumah korban melalui jendela rumah korban pada malam hari, setelah bisa masuk kemudian pelaku mengambil barang barang milik korban.

“Pada saat beraksi korban terbangun, karena pelaku takut aksinya ketahuan lalu membekap korban dengan bantal. Tidak puas dengan itu korban pun dicekik hingga pingsan. Setelah korban pingsan, pelaku sempat melucuti pakaian korban dengan niat hendak memperkosanya. Namun pada saat hendak membuka pahanya pelaku kesulitan karena korban ini disabilitas,” jelasnya.

“Setelah korban sadar, telah mendapati dirinya dalam keadaan setengah telanjang. Korban pun memeriksa barang – barangnya seperti HP, tabungan, uang dan barang barang lain telah raib dibawa pelaku.” Tutup AKP Rudy.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, saat ini pelaku ditahan dan dijerat dengan pasal berlapis, 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan Pasal 285 KUHP tentang percobaan pemerkosaan. (Red).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *