Ratusan Driver Surabaya Raya Akan Geruduk Kantor Shopee

SeputarKita, Surabaya – Ratusan driver Shopee Surabaya raya yang tergabung dalam Federasi Penggiat Online ( FINE ) dalam waktu dekat ini akan melakukan unjuk rasa di kantor shopee Jl. Ronggolawe Surabaya, Kamis ( 22/9/22 ).

Hal tersebut di lakukan setelah usaha audiensi para drivernya yang tidak di gubris oleh PT. Shopee International Indonesia.

“Kami Federasi Penggiat Online (FINE) ingin memperjuangkan kesejahteraan kami dengan menuntut pembenahan kepada pihak PT. Shopee International Indonesia”, Ujar Fariz ( Salah satu korlap aksi ).

“Sebagai penjelasan, kami sudah melalui langkah Permintaan Audiensi tapi tidak digubris oleh pihak PT. Shopee International Indonesia”, imbuhnya.

Aksi yang akan di mulai pukul 08.00 wib tersebut dengan 3 titik kumpul yaitu Tugu Pahlawan ( Surabaya ), Cito ( Sidoarjo ) dan Depan Stadion Joko Samudra ( Gresik ).

Adapun tuntutan driver Shopee yang akan disampaikan, antara lain :

1. Penyesuaian pendapatan, Minimal order 4Km dengan tarif Rp 2.000,- s/d Rp 2.500,- per-Km pasca kenaikan harga BBM.
2. Beri fitur tambahan “Rating Untuk Customer”.
3. Revisi kode etik kemitraan.
4. Kerjasama dengan Instansi maupun Korporasi untuk membuka Shelter Parkir Mitra Shopee guna melakukan penataan dan meningkatkan pendapatan Mitra Shopee.

Seperti di ketahui pihak Shopee tidak mengakui mitranya sebagai driver ojol tapi hanya sebagai kurir barang ataupun makanan, hal itu juga yang membuat resah ratusan driver yang ada.(Ori)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *