Paket Sembako Senilai 45 Juta Disalurkan Oleh KAI Daop 7 Madiun

SeputarKita, Madiun – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menyalurkan sebanyak 300 paket sembako senilai Rp45.000.000 kepada masyarakat Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Maguharjo, Kota Madiun, Rabu (14/9). Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Madiun Lor oleh Kepala Daerah Operasi 7 Madiun, Hendra Wahyono kepada Camat Manguhajo, Danang Novianto yang disaksikan Lurah Madiun Lor, Tri Mardianah, S.Stp, serta Babhinkamtibmas dan Babinsa Madiun Lor

“Penyaluran bantuan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata KAI bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan membagikan 300 paket sembako yang berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan dan gula,” ujar Manajer Humas Daop 7 Madiun Supriyanto.

Masing-masing paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, tepung terigu 3 kg.

Supriyanto berharap, bantuan yang diberikan KAI dapat meringankan masyarakat dan memberikan semangat kepada warga Madiun Lor di tengah pandemi.

Sebelumnya, selama periode tahun 2022, KAI Daop 7 juga telah menyalurkan bantuan sebanyak Rp. 278.584.500,- dibeberapa tempat, diantaranya untuk pelestarian alam berupa penanaman pohon sebesar Rp. 31.800.000, bantuan pendidikan ke TK YWKA Madiun Rp30.000.000, bantuan pengembangan prasarana/atau sarana umum di SDN Pesu 1 di Magetan Rp.50.000.000, bantuan pengembangan prasarana/ sarana umum Masjid Nurul Iman di Madiun Rp.37.497.000, bantuan pengembangan prasarana/ sarana umum Masjid Wakaf AL-Ikhlas di Jombang Rp 34.287.500, dan bantuan sosial kemasyarakatan Pesantren Anak Soleh Baitul Quran Gontor di Ponorogo Rp. 50.000.000.
Dengan kegiatan pemberian bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari PT KAI Daop 7 Madiun ini, diharapkan dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi dukungan kesejahteraan sosial masyarakat. (Den).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *