Dinas PUPR Magetan Respon Cepat Keluhan Warga Jalan Sendang Kamal

 

SeputarKita, Magetan – Warga sekitar Jalan Sendang Kamal, Kelurahan Kraton, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan keluhkan luapan air yang sering terjadi saat musim hujan. Luapan air menggenangi jalan dan mengganggu arus lalu lintas kendaraan di areal tersebut.

Mendengar keluhan ini, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Magetan merespon cepat dengan Program Peningkatan Drainase Saluran lingkungan, bekerjasama dengan rekanan CV. Tri Putri dan sebagai konsultan Kausar Susilo A. Drainase sepanjang 55 Meter sebelah kanan dan sebelah kiri 45 Meter diperlebar dan rencananya akan ditutup dengan Plat cor.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kabupaten Magetan Rohmat Zhainudin S.T. mengatakan, Program Peningkatan Drainase Saluran ini atas usulan warga jalan Sendang Kamal melalui pemerintah Kelurahan Kraton.

“Warga mengeluh karena kalau musim penghujan luapan air menggenangi jalan, ini diakibatkan saluran air yang kecil sehingga tidak mampu menampung luapan air penghujan.” terangnya. Selasa, (30/08/2022).

“Atas dasar usulan warga melalui Pemerintah Kelurahan, kami dari Dinas PUPR Magetan memperlebar saluran yang ada dengan ditutup plat cor dan dibuatkan bak kontrol.” Lanjutnya.

Rohmat berharap semoga dengan kegiatan Peningkatan Drainase ini, luapan air yang menjadi keluhan warga jalan Sendang Kamal bisa teratasi, dan tidak ada lagi genangan air yang mengganggiu arus lalu lintas.

Sementara itu, Wanto warga setempat mengucapkan banyak terimakasih atas respon cepat Pemerintah Kabupaten Magetan terhadap keluhan warga Kelurahan Kraton.

“Terimakasih Kepada Pemkab Magetan, semoga dengan pembangunan saluran air ini bisa mengurangi genangan air di Jalan Sendang Kamal saat musim penghujan.”Pungkasnya. (Tris).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *