KPM PKH Desa Giripurno Gelar Lomba Memasak

SeputarKita, Magetan – Dalam rangka memperingati HUT Kemerkaan RI Ke-77 Warga Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan menggelar lomba memasak nasi goreng serta lomba membuat es campur antar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dengan tema “Indonesia Tangguh” kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga dengan diikuti 10 kelompok peserta. Senin, (16/08/2021).

Agung selaku pendamping PKH  Kecamatan Kawedanan menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat penerima PKH kedepan bisa lebih mandiri lagi tidak selalu bergantung kepada bantuan dari pemerintah dan kedepan bisa lebih maju.

“Untuk merubah pola pikir bahwa keluarga penerima PKH itu bisa mandiri dan tidak tergantung pada bantuan pemerintah, dan dana perlombaan ini berasal dari iuran penerima PKH yang setiap mendapat bantuan para penerima menyisihkan uang untuk pelatihan atau kegiatan yang bertujuan untuk pemberdayaan. ” tutur Agung.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Parminto menuturkan, kegiatan lomba masak antar penerima PKH ini sangat bermanfaat selain memperingati HUT RI ke 77 juga untuk membuat para penerima PKH yakin bahwa mereka bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya sangat bahagia melihat ibu-ibu penerima PKH bisa ikut serta memperingati HUT RI ke 77 selain itu saya acungkan jempol buat mereka, mereka ingin berusaha memanfaatkan bantuan dari pemerintah ,walau bantuan itu tidak seberapa.” Tuturnya. (Har).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *