Kembali Beraksi, Pelaku Curanmor Diamankan Jajaran Polres Pematang Siantar

 

SeputarKita, Pematang Siantar – Seorang residivis warga Jl. Pangaribuan Atas, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Barat bernama Piter Hutagaol (21) kembali beraksi. Namun sial baginya aksinya keburu diketahui warga dan dia diamankan di Terminal Suka Dame (Parluasan) ketika membawa kabur sepeda motor. Senin, (22/08/22).

Piter ditangkap oleh korban Reza Raymond Siregar (36) warga jalan Suprapto, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat dibantu dua warga lainnya yang melihat aksinya mencuri sepeda motor Yamaha Mio BK 5797 TAE miliknya.

Korban sempat panik ketika melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di parkiran Jalan Tuan Rondahaim Tanjung Pinggir.Kemudian korban memberi tahu kepada saksi kalau sepeda motornya telah hilang,” Ujar Kanit Reskrim Polsek Siantar Martoba Aiptu Gixon Rumapea,Rabu (23/08/22).

Setelah memberitahu,korban ditemani dua saksi lainnya segera melakukan pencarian,dan ketika berada di Jalan Rakutta Sembiring,korban melihat sepeda motornya dibawa oleh dua orang pelaku berboncengan.

“Saat korban bersama saksi melakukan pengejaran,pelaku berhasil diamankan di Terminal Suka Dame, dan kemudian diserahkan ke Polsek bersama barang bukti,” ujarnya.

Aiptu Gixon mengatakan, saat melakukan pencurian,Pelaku tidak seorang diri melainkan bersama dua rekannya yakni Fli dan Gelleng.Kedua teman pelaku itu telah ditetapkan DPO oleh Polsek Siantar Martoba.

“Jadi hanya Piter yang berhasil diamankan korban, sementara Dua rekannya berhasil melarikan diri.Piter sendiri diketahui merupakan residivis,ini ketiga kalinya dia melakukan pencurian sepeda motor,”ungkapnya.

Setelah dilakukan pengejaran,kedua rekan Piter,Fli dan Gellleng tidak berhasil ditemukan di lokasi keduanya bersembunyi.
“Piter dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara. (Mnk)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *