Polres Madiun Kota Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Lapas Kelas II Madiun

 


SeputarKita, Madiun – Jajaran Satuan Resort Narkoba ( Satreskoba ) Polres Madiun Kota telah berhasil mengamankan Dua tersangka pengedar narkoba yang berasal dari kabupaten Gresik. Keduanya ditangkap saat hendak mengantar sabu-sabu ke warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas 2 Madiun.

Menurut keterangan Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono, menjelaskan, penangkapan kedua pelaku ADP (24) dan MF (19) berawal dari informasi masyarakat, dan setelah dilakukan pengecekan ternyata benar.

“Berawal dari informasi yang kita terima, bahwa dua orang atas nama ADP dan MF ini akan bertransaksi narkoba. Mereka berkomunikasi dengan napi yang berada di Lapas Kelas 2 madiun,” tutur AKBP Suryono, saat di gelar rilis di halaman depan Mapolres Madiun Kota Senin (27/6/2022).

Dari tangan tersangka, petugas telah berhasil mengamankan satu unit mobil Suzuki Ertiga dengan nopol W 1897 AB serta ratusan gram sabu-sabu serta pil ekstasi. Semua benda haram itu rencananya akan dikirim ke dalam Lapas Kelas 2 Madiun dengan cara memasukannya ke dalam nasi bungkus.

“Kemudian kita mengamankan barang bukti 667,90 gram jenis sabu-sabu seberat 667,90 gram, 60 gram ganja, 101 butir pil ekstasi dan 20 butir obat keras. Ini rencananya oleh pelaku akan dimasukan ke dalam Lapas,” tambah AKBP Suryono

Dari hasil pengembangan petugas Polres Madiun Kota, 8 orang tersangka berasal dari warga binaan Lapas Kelas 2 Madiun.“

Kemudian dari pengembangan itu kita menetapkan 8 orang tersangka yang sekarang masih menjadi Napi di Lapas 2 Madiun,” jelasnya Polisi masih tetap terus melakukan pengembangan guna mengungkap keterkaitan pihak lain. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 132 jo. Pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, yang ancaman hukumannya pidana kurungan seumur hidup. (Den)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *