Polsek Ngrambe Ajak Paguyuban Silat Bagikan Takjil, Sarana Menjaga Kerukunan Antar Perguruan


SeputarKita, Ngawi – Kembali gelar aksi sosial, kali ini Polsek Ngrambe bersama paguyuban bela diri sekecamatan Ngrambe bagikan takjil gratis kepada masyarakat. Selain amal, pembagian takjil bersama ini bertujuan menjaga kerukunan antar organisasi bela diri di kecamatan Ngrambe.

Kapolsek Ngrambe, Iptu Sukoco menjelaskan, paguyuban antar organisasi bela diri ini dibentuk oleh Polsek Ngrambe sejak Januari lalu. Sedangkan maksud dan tujuannya, adalah membentuk wadah supaya terjalin komunikasi dengan baik antar perguruan silat.

Sehingga, tutur Iptu Sukoco, selanjutnya wadah tersebut bisa dimanfaatkan bersama untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Mulai dari aksi sosial hingga saling menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah Ngrambe.

“Kami membentuk paguyuban ini semenjak Januari lalu, tujuan kami ya untuk membuat wadah bagi semua organisasi bela diri yang ada di wilayah hukum kami” jelas Iptu Sukoco. Senin, (25/04/2022).

Bertepatan dengan bulan ramadhan tahun ini, lanjutnya, Polsek Ngrambe mengajak semua perguruan silat mengadakan acara sosial. Setelah temu rembug dengan masing-masing ketua ranting dan beberapa warga, kemudian disepakati bersama mengadakan acara bagi takjil.

Masing-masing perguruan silat, imbuh Iptu Sukoco, mendelegasikan ketua beserta lima warganya turut dalam kegiatan. Bagi takjil tersebut, diadakan di jalan raya Ngrambe Walikukun, tepatnya di depan Mapolsek Ngrambe.

“Bertepatan dengan bulan suci tahun ini, kami mengajak semua perguruan silat mengadakan acara sosial, kami sepakat membagikan takjil buka puasa untuk masyarakat. Terutama bagi pengendara yang melintas di jalan raya Ngrambe Walikukun, alhamdulillah, semua giat berjalan lancar sesuai rencana” tandas Iptu Sukoco, Kapolsek Ngrambe.

Pantauan di lapangan, acara bagi takjil tersebut berlangsung kondusif dan kompak. Enam ketua ranting dari masing-masing perguruan nampak saling bercengkerama hingga usainya acara.(PRI/pathok).

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *