Miriss…!! Cafe Miras Dolopo Ramai Pengunjung di Bulan Ramadhan


SeputarKita, Madiun – Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Namun sangat disayangkan, di wilayah Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun cafe remang – remang yang menjual minuman keras (miras) terus beroperasi dengan bebas meskipun ditengah bulan Ramadhan.

Dari pantauan awak media, cafe remang – remang tersebut berlokasi di depan RSUD Dolopo (Mbatil) tepatnya disisi sebelah Utara. Terlihat cukup ramai pengunjung yang sedang asik minum minuman keras sambil berkaraoke sampai larut malam.

DW, salah satu penjaga cafe saat dikonfirmasi awak media menuturkan, saat bulan Ramadhan tetap buka namun sampai pukul 23.00 Wib.

“Bulan puasa tetep buka mas, paling malam pukul 23.00 malam saja.” Ujarnya.

Beberapa warga Dolopo sangat menyayangkan dibulan suci Ramadhan ini wilayah Dolopo masih ada cafe remang remang menjual miras sambil berkaraoke.

Andre Somo, salah seorang warga Dolopo sekaligus LSM Garda Wengker kepada awak media menuturkan, warga berharap kepada aparat setempat untuk menyikapi keberadaan cafe tersebut demi kenyamanan dan keamanan wilayah Dolopo.

“Minuman sejenis Bir dan Arak yang selalu tersedia ditakutkan menimbulkan kericuhan atau keracunan. Sebelum menimbulkan korban jiwa dan semoga bisa terus berhenti untuk menghormati bulan suci Ramadhan dan bersihnya wilayah hukum Dolopo terkait miras.” Tuturnya.

Andre Somo berharap semoga pihak terkait bisa secepatnya menyikapi café tersebut demi terciptanya wilayah Dolopo yang kondusif. (Hanif).

Check Also

Mulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Magetan Komitmen Wujudkan Zero Penyalahgunaan Narkoba

Mulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Magetan Komitmen Wujudkan Zero Penyalahgunaan Narkoba

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan resmi memulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *