Jaga Kerukunan Antar Perguruan Silat, Polsek Ngrambe Ajak Ketua Ranting Pasang Spanduk Satu Untuk Semua


SeputarKita, Ngawi – Polsek Ngrambe mengajak keluarga besar paguyuban beladiri di wilayahnya gelar pemasangan banner ucapan selamat hari raya idul fitri 1443 hijriyah. Banner tersebut dipasang di simpang empat pasar Ngrambe, kecamatan Ngrambe, Ngawi pada Kamis (21/04/2022) siang.

Di bawah pengawalan Polsek Ngrambe dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan, acara tersebut berlangsung dengan situasi aman, kondusif dan kerawanan dapat diantisipasi dengan baik.

Nampak dari dimulainya pemasangan banner hingga selesai, puluhan warga dari berbagai perguruan menunjukkan kekompakannya. Tak ketinggalan, giat gotong royong itu dihadiri oleh ketua dari masing-masing perguruan, mulai dari ketua PSHT 17 ranting Ngrambe, Suharto, ketua PSHT 1922 ranting Ngrambe, Kabul Suyanto, ketua PSH ranting Ngrambe, Sriyanto, ketua IKS PI ranting Ngrambe, Sriyono, ketua PS Pagar Nusa ranting Ngrambe, Amir Kocret dan ketua PS Cempaka Putih ranting Ngrambe, Sukirno Mustopo.

Kapolsek Ngrambe, Iptu Sukoco, saat memantau langsung kegiatan tersebut menuturkan, selain mengajak menjaga kondusifitas menjelang lebaran, gelaran tersebut akan secara langsung memupuk rasa kebersamaan antar warga perguruan silat. Sehingga, akan otomatis terjalin kerukunan antar organisasi beladiri yang berada di wilayah kecamatan Ngrambe.

“Diadakannya acara ini, kami dari Polsek Ngrambe melalui masing-masing ketua ranting, ingin mengajak para warga semua perguruan silat yang ada di wilayah kami untuk menjaga kondusifitas, terlebih menjelang lebaran seperti saat sekarang ini. Berawal dari kegiatan ini, otomatis rasa kebersamaan dan kerukunan antar organisasi bela diri di Ngrambe akan terpupuk dan tumbuh dengan baik” jelas Iptu Sukoco, Kapolsek Ngrambe.

Sementara, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, atas kegiatan tersebut berpesan agar Polsek Ngrambe menjalin komunikasi yang baik dengan ketua ranting masing-masing perguruan silat. Dirinya meminta, Polsek Ngrambe mencontohkan nilai kebersamaan dengan memasang satu spanduk atau banner untuk semua perguruan silat.

“Tolong antisipasi pemasangan spanduk atau banner ucapan selamat hari raya idul fitri 1443 hijriyah oleh semua perguruan silat di Ngrambe. Komunikasi yang baik dengan ketua ranting masing-masing, contohkan kebersamaan dengan memasang satu spanduk untuk semua” tegas AKBP I Wayan Winaya, Kapolres Ngawi. (PRI/pathok).

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *