Desa Wonokerto Realisasikan Mobil Siaga. Kades: Prioritas Untuk Warga


SeputarKita, Ngawi – Pemerintah desa Wonokerto, kecamatan Kedunggalar, Ngawi realisasikan pengadaan mobil siaga. Keberadaan fasilitas tersebut tentu saja untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Kepala desa Wonokerto, Siti Moasri, saat ditemui di kantornya membeberkan, pengadaan mobil itu memang dijadikannya prioritas dalam melayani. Dirinya melihat, mobilitas kesehatan misalnya antar jemput warga yang mengalami sakit dan harus menjalani perawatan di Puskesmas atau rumah sakit selalu menjadi isu yang mengemuka.

Sebab itu, kata Siti, pemerintah desa tidak ingin tinggal diam dan segera menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan warganya. Tentu saja, terkait akomodasi, dirinya menggratiskan biaya bagi masyarakat yang menggunakan, baik untuk rujuk pasien sakit ataupun kebutuhan darurat lainnya.

“Pengadaan mobil ini memang kami utamakan, sebab mengingat kebutuhan masyarakat terkait mobilitas darurat, misalnya antar jemput pasien dari rumah sakit. Itupun tidak hanya rumah sakit lokal Ngawi saja, luar kota kamipun siap, tentu saja fasilitas ini gratis untuk warga” terang Sri Moasri, Senin (25/04/2022).

Siti menambahkan, dua kebutuhan sekaligus, artinya pemanfaatan mobil siaga ini tidak hanya untuk kebutuhan darurat masyarakat saja, melainkan juga penting menunjang kinerja. Bukan kepentingan pribadi Kepala desa atau perangkat, namun dikhususkan untuk pekerjaan demi mendukung kelancaran dalam menyelesaikan tugas pemerintahan desa.

Diurai Siti, pengadaan mobil siaga desa Wonokerto ini mengalokasikan Dana Desa tahun anggaran 2022 tahap pertama. Dibelikan baru, mobil berjenis MPV tujuh penumpang ini seharga 161.500.000 juta rupiah, dan mulai dioperasikan pada bulan Maret 2022.

“Diadakan mobil siaga ini sebenarnya untuk dua kebutuhan sekaligus, selain untuk darurat warga, mobil ini juga penting dalam menunjang kinerja pemerintahan desa guna memperlancar dalam menyelesaikan tugas. Tapi perlu diingat, bukan untuk kepentingan pribadi, ya” jelas Siti (Gus).

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *