Desa Ngrendeng Cairkan Bantuan Untuk 90 Keluarga Tidak Mampu


SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa Ngrendeng, kecamatan Sine, Ngawi cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 di kantor desa Sumberejo. Pengambilan bantuan tersebut dilakukan di satu tempat dengan 2 desa lainnya yaitu desa Sumbersari dan desa Sumberejo sendiri.

Hal itu dilakukan guna mempercepat proses penyaluran BLT yang hanya menggunakan jasa bank Jatim saja. Karena keterbatasan pegawai bank, maka tiga desa itu sepakat untuk menjadikan kantor desa Sumberejo sebagai tempat penyaluran BLT bagi warganya.

Desa Ngrendeng, memberikan BLT kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai 300 ribu rupiah setiap tahap. Tentu saja, 90 KPM tersebut memenuhi kriteria masyarakat tidak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi global yang masih terjadi hingga saat ini.

Kepala desa Ngrendeng, Joko Susanto yang turut memantau jalannya penyaluran bantuan membeberkan, sesuai peraturan pemerintah pusat, desanya mengalokasikan 40 persen dari Dana Desa untuk BLT. Alokasi itu, diutamakan bagi masyarakat yang sama sekali belum pernah mendapat bantuan dari jenis manapun.

Dalam keadaan ekonomi yang tidak menentu ini, katanya, bantuan pemerintah tersebut menjadi harapan bagi Keluarga Penerima Manfaat. Terlebih bagi warga berpendapatan kecil atau pas-pasan, uluran tangan pemerintah ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pokok harian.

“40 persen dari Dana Desa yang kami salurkan untuk BLT ini diutamakan untuk warga kami yang memang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun. Uluran tangan pemerintah ini sangat membantu warga kami yang membutuhkan, terlebih bagi warga berpendapatan kecil, saya sebagai kepala desa sangat bersyukur” beber Joko Susanto, kepala Desa Ngrendeng, Jumat, (22/04/2022). (PRI/pathok).

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *