Temuan Jasad Bayi Perempuan di Parit Gegerkan Warga Madiun


SeputarKita,Madiun – Warga Desa Metesih, kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur Selasa,29/03 di gegerkan dengan adanya temuan sesosok jasat bayi yang di duga dibuang oleh orang tuanya di sebuah parit.

Mayat bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh Liyoni Hersanti, 49 tahun warga Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Yang saat itu dirinya sedang membuang sampah di belakang rumah yang letaknya berdekatan dengan lokasi penemuan mayat bayi. Dirinya terkejut setelah melihat sesosok mayat mengapung di parit. Sontak, dirinya memanggil suaminya.

“Waktu buang sampah saya melihat di kalen (parit) ada mayat, lalu saya panggil suami saya, setelah dilihat kata suami saya itu mayat kucing, terus ambil bambu pas disenggol ternyata mayat bayi. Kondisi jasat Belum berbau, mungkin jasat bayi in baru saja di buang oleh orang tuanya, karena kemarin belum ada. Kalen (parit) ini dah lama nggak mengalir,” terang Liyoni, Selasa (29/3/2022).

Sementara, Kapolsek Jiwan AKP Gunawan saat di mintai keterangan mengatakan, pihaknya mendapat laporan Bhabinkamtibmas sekitar pukul 07.00 WIB tentang adanya penemuan mayat bayi. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dan meminta keterangan saksi.

“Berdasarkan keterangan dari saksi, waktu itu sedang membuang sampah lalu melihat sesuatu yang mengapung di saluran air. Setelah dicek, ternyata mayat bayi. Untuk jenis kelamin bayi perempuan,” ujar AKP Gunawan di TKP, Selasa (29/3/2022).

Terkait berapa lama bayi tersebut sudah berada di TKP, Kapolsek mengatakan bahwa hal itu masih dalam penyelidikan. Namun, berdasarkan keterangan saksi, sehari sebelumnya saksi belum menemukan ada mayat bayi di lokasi tersebut.

“Untuk pastinya kita belum tahu pasti. Tapi dari keterangan saksi, kemarin waktu buang sampah belum melihat keberadaan bayi tersebut. Tetapi melihat kondisi jenazah yang sudah membusuk, diperkirakan sudah meninggal beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Jenazah bayi kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum lebih lanjut. Kapolsek Jiwan memastikan bahwa aparat kepolisian akan segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Setelah olah TKP, kita akan secepatnya melakukan penyelidikan untuk mencari ataupun menemukan orang tua atau siapa yang melakukan perbuatan tersebut,” pungkas Kapolsek Jiwan. (Den)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *