Kapolres Madiun Berikan Hadiah Kambing Pada Dua Mantan ODGJ Asal Madiun


SeputarKita,Madiun – Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo memberikan kambing kepada kakak beradik mantan ODGJ warga desa Sareng, Kec. Geger yang sebelumnya dikirim berobat di RSJ Menur Surabaya, dan telah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit. Penyerahan kambing di lakukan Selasa (15/3/2022).

Kedua mantan ODGJ tersebut adalah Supeni (30th) dan Markadi (27th) merupakan kakak beradik penderita gangguan jiwa sejak kecil. Keduanya pada tanggal 24 januari 2022 lalu dikirim untuk berobat ke RSJ Menur Surabaya berkat inisiatif Kapolres Madiun melalui Program “Lapor Pak Kapolres”.

Kapolres Madiun berharap kedua mantan ODGJ tersebut dapat selalu sehat serta bisa berinteraksi dengan keluarga dan masyarakat. Oleh sebab itu juga, Kapolres Madiun memberikan tiga ekor kambing yang diterima oleh ayah kandung mereka dengan tujuan untuk melatih perkembangan motorik maupun kognitif kedua matan ODGJ tersebut selama di rumah.

“Kita berikan kambing, semoga berkah dan bermanfaat bagi keduanya,” tutur Kapolres Madiun.

Kata Kapolres Madiun, dirinya tetap akan memantau setiap mantan ODGJ yang sudah dikembalikan ke masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas yang dengan rutin mengecek dan melaporkan kepada dirinya.

“Kita sudah perintahkan Bhabinkamtibmas untuk secara berkala memantau perkembangan para mantan ODGJ tersebut,” ungkap Kapolres Madiun.

Pada kesempatan ini juga, Kapolres Madiun menghimbau kepada masyarakat yang di lingkungannya terdapat ODGJ yang dinilai tidak terawat ataupun membahayakan masyarakat sekitar untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek terdekat. (Den)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *