Relawan 24 Jam Bagikan 780 Paket Minyak Goreng Dan Mie Instan Kepada Masyarakat Kurang Mampu


SeputarKita, Magetan – Fenomena kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Indonesia akhir – akhir ini membuat sejumlah masyarakat kalang – kabut. Sejumlah masyarakat harus rela mengantri dan berebut hanya untuk mendapatkan satu liter minyak goreng. 


Fenomena kelangkaan minyak goreng tersebut tentu saja berdampak pada melambung nya harga komoditas tersebut. Tentu saja menambah beban kebutuhan masyarakat ditengah pandemi seperti ini menjadi semakin berat. 

Sebagai wujud kepedulian terhadap Masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Magetan dan sekitarnya, Relawan 24 Jam kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket berisi minyak goreng dan mie instan kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat (25/02/2022) dengan melibatkan kurang lebih 20 anggota relawan 24 Jam. 


Setyo Budi Harianto, ketua Relawan 24 Jam Magetan saat ditemui di basecamp R24J, Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan mengatakan, kegiatan pembagian minyak goreng serta mie instan ini merupakan wujud kepedulian dari seluruh anggota Tim Relawan 24 jam Magetan terhadap Masyarakat yang kurang mampu, apalagi di tengah sulit dan mahalnya minyak goreng saat ini.

“Kita dari Tim Relawan 24 Jam pada hari Jumat 25/02, Alhamdulillah bisa melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dengan membagikan minyak goreng serta mie instan kepada Masyarakat yang kurang mampu. Kita membagikan 780 paket yang mana dalam satu paket tersebut berisikan 900mk minyak goreng dan 2 bungkus mie instan. Paket tersebut kita bagikan secara gratis kepada Masyarakat yang kurang mampu dan anggota dari tim relawan sendiri yang langsung membagikan kepada yang bersangkutan secara door to door. ” Terangnya. 


Setyo menambahkan, tidak hanya warga kurang mampu yang berada di Kabupaten Magetan saja yang menerima paket bantuan tersebut, tetapi Tim relawan 24 jam Magetan juga membagikan paket minyak goreng kepada sejumlah masyarakat di Kabupaten Madiun. 

“Masyarakat yang diberi bantuan yaitu seperti warga Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, untuk warga desa Jiwan yang diberi bantuan ada 20 (KK) dan itu semua adalah warga yang rata – rata kurang mampu.” Lanjutnya. 

Dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial seperti ini, Mbah Lasmini (75) warga Desa Jiwan, Kabupaten Madiun mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Relawan 24 Jam yang sudah bersedia membantu Masyarakat yang kurang mampu. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Tim Relawan 24 Jam yang sudah memberikan bantuan berupa minyak goreng dan mie instan kepada saya, semoga Tim relawan 24 Jam Magetan bisa terus berbuat baik dan selalu dilancarkan rejekinya agar bisa terus membantu warga Masyarakat yang kurang mampu seperti kita ini, sukses dan lancar terus buat Tim Relawan 24 Jam.” Ungkapnya (Den)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *