Puncak Grand Opening Sejawi Cafedangan, Nongkrong Seru Dengan Usung Unsur Budaya Mataraman

SeputarKita,Madiun – Puncak Grand Opening Sejawi Cafedangan yang mengusung konsep kafe dan wedangan digelar di jalan Campur Sari Kelurahan Sogaten kecamatan Manguharjo Kota Madiun pada Minggu (20/02/2022). Peresmian tempat nongkrong yang dinaungi PT. Lensa Indonesia Global Media tersebut, dihadiri langsung oleh Pimpinan Redaksi lensaindonesia.com Arief Rahman, ST., MM.

Dalam kesempatan itu, Arief Rahman menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk Tim Divisi Kreatif lensaindonesia.com yang telah bekerja optimal mewujudkan impiannya untuk menyediakan wadah bagi para pegiat budaya di Kota Madiun.

“Sejawi Cafedangan merupakan kafe dengan konsep baru yang ada di Kota Madiun. Saya sampaikan apresiasi kepada tim Divisi Kreatif lensaindonesia.com yang telah mandegani hingga terwujudnya Sejawi Cafedangan ini,” tutur Arief dalam sambutannya.

Selanjutnya, Arief mengungkapkan bahwa Sejawi Cafedangan menjadi bagian dari mimpi besar lensaindonesia.com untuk menjadikan Madiun pusat budaya Jawa di wilayah Mataraman.

“Kita mempunyai mimpi besar dengan mengusung tema menjadikan Kota Madiun sebagai pusat budaya wilayah Mataraman. Harapan saya, Sejawi Cafedangan bisa menjadi titik kumpul atau kawah tempat bertemunya orang-orang hebat, para intelektual dan pemikir untuk mengahasilkan karya,” lanjutnya.

Untuk diketahui, puncak acara tersebut menghadirkan sejumlah bintang tamu asal Madiun yakni JAV Music, penyanyi belia Cantika Davinca dan duet seru Petrus and Daniel. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan program ‘Bayar Suka-suka’, dimana para pengunjung diperbolehkan menikmati menu makanan apa saja dengan membayar seikhlasnya.

Selama berlangsungnya acara, tampak hadir dalam deretan pengunjung yaitu rekan-rekan media dan budayawan Kota Madiun. Hal ini juga merupakan konsep Sejawi Cafedangan untuk menjadi ruang publik bagi para jurnalis dan tokoh budaya dalam meningkatkan produktivitas kerjanya.

“Semoga Sejawi Cafedangan bisa menjadi ruang publik untuk rekan-rekan wartawan untuk mengerjakan karya jurnalistiknya. Selain itu bisa menjadi tempat kerja dan diskusi para budayawan,” imbuh Arief.

Sementara itu, Head of Creative Division Lensaindonesia.com Hari Andri Winarso menambahkan misi Sejawi Cafedangan untuk menerapkan budaya literasi bagi pengunjung dengan menyediakan ‘Pojok Baca’ yang dilengkapi koleksi buku-buku karya penulis besar nasional bahkan internasional.

“Selain itu kami juga menyediakan Pojok Baca, harapannya supaya pengunjung lebih menyukai budaya membaca. Di sini kami juga memfasilitasi koneksi internet dengan kecepatan tinggi sehingga mendukung pengunjung untuk merampungkan pekerjaannya atau hasil karyanya,” beber Andri, sapaan akrab Kepala Divisi Kreatif Lensa Indonesia.

Sebagai informasi, Sejawi Cafedangan setiap hari beroperasi mulai pukul 13.00 hingga 22.00 WIB. Tersedia pilihan menu yang beragam antara lain, nasi jotos, jadah coklat kejudan jadah gula merah, pisang bakar klasik, roti panggang kuah kari serta berbagai pilihan jajanan ala angkringan lainnya. Sedangkan untuk menu minuman, Sejawi Cafedangan suguhkan aneka kopi dan minuman tradisional yaitu Javapresso, Sejawi kopi tubruk, bir pletok, teh Telang dan masih banyak pilihan Wedangan lainnya.(red)

Check Also

Mie Ayam Wajan, Menu Andalan di Kedai 6 Magetan

SeputarKita, Magetan – Bagi anda pecinta kuliner mie, menu di salah satu lokasi di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *