Ketua KNPI Kota Madiun Resmi di Jabat Oleh Inda Raya


SeputarKita,Madiun – Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Timur H. Muchamad Nur Arifin telah resmi melantik sekaligus mengukuhkan DPD KNPI (Komite Pemuda Nasional Indonesia) Kota Madiun periode tahun 2020 – 2023 kepada Inda Raya, pengukuhan serta pelantikan tersebut di gelar Rabu, 23/02 bertempat di gedung Diklat, Kota Madiun.

Dalam amanatnya Ketua KNPI DPD Provinsi Jawa Timur H. Muchamad Nur Arifin yang sekaligus Bupati Trenggalek ini mengatakan, agenda terbesar KNPI tahun ini mengarah pada kongres penyatuan dan mengembalikan marwah semangat sumpah pemuda dengan segala sesuatu yang tak terlupakan untuk turut berkontribusi membangun Indonesia melalui KNPI.

“Saya berpesan kepada ibu Inda Raya selaku ketua KNPI Kota Madiun beserta seluruh anggota KPNI yang saat ini telah di kukuhkan yang pertama, samangat pemuda harus tetap bersatu. dulu revolusi Bung Karno itu menuntut tapi sekarang pemuda harus bisa berperan. Artinya, harus semangat kepemudaan semangat persatuan semangat gotong royong semangat kerakyatan dan saya selalu berpesan dimana-mana dukung apa yang menjadi agenda dari pemerintah dan ikut mengambil peran membantu program pemerintah baik daerah maupun pemerintah pusat,saya yakin agenda pembangunan akan selaras dan pemuda akan diperankan di setiap sektor sektor pembangunan dan saya percaya itu karena Madiun telah menjadi contoh untuk seluruh kota kabupaten di kawasan Matraman bahkan di Jawa timur. jangan lelah untuk berjuang untuk bergerak temen-temen pemuda sekalian saya doakan semuanya sukses ” kata H. Muchamad Nur Arifin, Rabu (23/2/2022) di Madiun.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua KNPI DPD Kota Madiun, Inda Raya dalam menyampaikan, semoga kedepanya KNPI Kota Madiun bisa menjadi tempat berkumpulnya OKP yang bersinergi dan berperan aktif bersama pemerintah Kota Madiun dan seluruh pemangku kepentingan dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat ditengah pandemi.

“Pemuda tidak boleh apatis terhadap perubahan dan harus mulai menyadari pentingnya sistem ekonomi kerakyatan yang akan mewujudkan pembangunan Indonesia khususnya Kota Madiun secara adil dan merata,” Terang Inda Raya.

Selain itu Inda Raya mengungkapkan, DPD KNPI Kota Madiun sudah dilantik pada tahun 2020 lalu namun secara silent, serta sudah melakukan kerja sosial di masyarakat. “Dengan pengukuhan hari ini oleh ketua DPD KNPI Jawa Timur yang sekaligus disaksikan Walikota Madiun semoga bisa menambah semangat untuk kami dalam menyusun rencana kerja dan meningkatan perekonomian. Itu fokus rencana kerja KNPI Kota Madiun,” terangnya.(Den)

Check Also

Anggota DPRD Nganjuk Resmi Dilantik

Anggota DPRD Nganjuk Resmi Dilantik

  SeputarKita, Nganjuk – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar pelantikan 50 anggota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *